Novel Edensor Siap Difilmkan

Minggu, 18 November 2012 – 12:53 WIB
TANJUNGPANDAN - Salah satu buku tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang berjudul Edensor akan turut difilmkan. Hal ini diungkapkan Andrea Hirata saat berkunjung ke kawasan Kemang Manis beberapa waktu lalu. Produser film dari Mizan Production, penerbit buku dari Mizan dan sejumlah kru telah melakukan survey sejumlah tempat syuting.

"Sudah datang produser dan juga CEO Mizan yang mensurvey ke Belitung untuk pembuatan film Edensor," ungkap Andrea Hirata di Kemang Manis.

Sebelumnya, karya buku Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi sudah diangkatkan ke layar lebar dan sukses. Kabar gembira novel ketiga yang diadaptasi ke layar lebar ini bercerita tentang perjalanan kuliah Ikal setelah mendapat beasiswa di Universitas Sorbone, Paris, Perancis.       

Film ini merupakan sekuel dari film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi dengan proses syuting yang sebagian besar dilaksanakan di Benua Eropa. Saat ini perencanaan film sudah terlebih dahulu dengan kesuksesan terbitnya novel tetralogi Laskar Pelangi di sejumlah negara dalam sejumlah bahasa.

Kedatangan kru film ke Belitung mengunjungi sejumlah tempat yang kemungkinan akan dijadikan tempat syuting serta survey dalam rangka melihat situasi Pulau Belitung untuk mencari pendalaman data dalam pembuatan film Edensor. Karya Andrea Hirata kali ini diharapkan tidak hanya bisa sukses di tanah air saja, tetapi juga mancanegara.(trh)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Justin Bieber Gencar Rayu Selena

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler