Now Playing Festival 2023: Weezer, Noah & The Adams akan Mengguncang Bali

Kamis, 03 November 2022 – 23:33 WIB
Konferensi pers Road To Now Playing Festival 2023. Foto Mesya/JPNN com

jpnn.com, NUSA DUA - Festival musik terbesar Now Playing Festival dijadwalkan kembali pada 2023 mendatang.

Sebelum acara puncak tersebut, akan digelar ‘Road To Now Playing Festival 2023’ pada 29 November 2022 di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali

BACA JUGA: Istri Meninggal Dunia, Drummer NOAH: Mau ke mana sih?

Project Manager Road To Now Playing Festival 2023 Jenny Steffany mengatakan acara tersebut akan dimeriahkan band rock asal Amerika Serikat Weezer. Juga musisi lain, yakni Noah, Fourtwnty dan The Adams.

"Kami memilih lokasi Pulau Bali, suasana dan keseruannya bakal sangat terasa di Pulau Dewata cocok sebagai pembuka menuju acara utama nantinya di Bandung," kata Jenny Steffany dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/11) 

BACA JUGA: Pablo Cikaso Daur Ulang Karya The Adams dan WSATCC

Pada 2023, lanjutnya, akan dihadirkan beberapa jenis festival musik yang berbeda dengan lebih banyak variasi musik. Lebih besar dari sebelumnya, lebih spektakuler dan menjadi festival musik yang tidak bisa dilupakan.

"Diselenggarakan selama 2 minggu menampilkan musisi nasional dan internasional," ujar Jenny Steffany.

BACA JUGA: Weezer Hingga Sheila Majid Dipastikan Tampil di Soundrenaline 2022

Now Playing Festival merupakan festival musik tahunan yang diadakan di Bandung pada 2019.

Kegiatan tersebut dinobatkan sebagai festival musik terbesar di Bandung menyusul keberhasilannya mengundang 14 musisi, tampil di 2 panggung berbeda

Pada Juni 2022, terang Jenny, Now Playing Festival kembali hadir seusai masa pandemi global. Festival diselenggarakan tiga hari dan menampilkan 33 musisi di 2 panggung berbeda.

"Mereka membawakan berbagai macam aliran musik dengan 90 ribu pengunjung, yang kembali menjadi festival musik terbesar di Bandung," ucap Jenny.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung diselenggarakannya festival itu. Seab, Pulau Peninsula merupakan space terbuka yang bisa  dimanfaatkan untuk menyelenggarakan festival musik bagi ribuan orang dalam satu lokasi.

“Kami optimistis event Road To Now Playing Festival 2023 di Pulau Peninsula mampu menarik minat pecinta musik untuk datang, apalagi penyelenggara telah menyiapkan berbagai promo menarik bagi masyarakat yang ingin menonton,” ujar Troy.

Tiket Road to Now Playing Festival 2023  dijual mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 1,1 juta. Perincian harga tiket adalah Festival A Rp 1.100.000, Early Bird Festival B Rp 300 ribu, Presale 1 Festival B Rp. 400 ribu, Presale 2 Festival B Rp 500 ribu, dan Normal Festival B Rp. 600 ribu. 

Jenny menyebutkan, keuntungan yang didapatkan dari harga tiket Festival A, antara lain penonton dapat menyaksikan artis favoritnya dari row paling depan. Beberapa fasilitas khusus lainnya seperti free Aacces untuk keluar-masuk area, toilet eksklusif, fast track queue tanpa mengantri panjang saat scan tiket, dan gelang ekslusif festival. 

Sementara, promo yang ditawarkan, antara lain paket hotel di mana penonton dapat memperoleh diskon tarif hotel sebesar 20 persen untuk durasi menginap minimal 2 hari 1 malam. Kemudian, diskon tiket sebesar 15 persen bagi penonton yang berbelanja minimal Rp500 ribu di FnB tenant.

Selanjutnya diskon tiket sebesar 15 persen bagi penonton yang berbelanja minimal Rp1 juta di tenant fashion atau merchandise. Tersedia juga promo tiket buy 5 get 1 free, setiap pembelian 5 tiket kategori apa pun akan mendapat gratis 1 tiket Festival B. 

Ke depan, lanjut Troy, pihaknya berupaya mengajak pelaku industri musik untuk mengelar event-event musik berskala besar di the Nusa Dua. 

"Harapannya, kawasan kami bisa menjadi barometer musik tanah air di masa yang akan datang dan makin menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di kawasan kami,” tutup Troy. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler