NU CARE dan Tokopedia Salurkan Sembako untuk Santri Tunanetra

Sabtu, 08 Mei 2021 – 10:14 WIB
Ketua NU CARE-LAZISNU Tangerang Selatan Ridwan Zen menyalurkan paket sembako untuk para santri tunanetra di sekitar Pesantren Darul Makfufin, Tangerang Selatan pada Jumat (7/5). Foto: Dok. NU Care

jpnn.com, JAKARTA - NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam menyalurkan paket sembako untuk 150 orang di sekitar Pesantren Darul Makfufin, Tangerang Selatan pada Jumat (7/5). Mereka terdiri dari para santri tunanetra dan masyarakat duafa.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program #RamadhanBangkit,” ujar Ketua NU CARE-LAZISNU Tangerang Selatan Ridwan Zen.

BACA JUGA: NU Care dan Alfamart Salurkan Paket Belajar untuk Siswa Yatim dan Duafa

Ridwan juga berterima kasih kepada PP NU CARE-LAZISNU, Tokopedia Salam, dan para donatur yang telah membantu salah satu pesantren terbaik yang ada di Tangerang Selatan ini.

Budi Santoso, pengasuh Pondok Pesantren Darul Makfufin, Tangerang Selatan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan untuk para santri tunanetra di pesantrennya.

BACA JUGA: NU CARE dan Tokopedia Percepat Penyaluran Zakat Fitrah

“Semoga para donatur diberikan keberkahan dan kelancaran rizkinya,” ujar Budi Santoso.

Menurut Budi, selain aktivitas pembelajaran, Pesantren Darul Makfufin juga membuat al-Qur’an Braille yang dikhususkan untuk para tuna netra.

BACA JUGA: NU Care dan Tokopedia Berbagi Ribuan Paket Buka Puasa

PIC Program NU Care - Lazisnu Slamet Tuharie menyatakan selain paket sembako, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam juga telah menyalurkan secara bertahap zakat fitrah dari para muzakki yang berzakat di Tokopedia Salam ke berbagai 18 daerah di Indonesia.

“Ya, setelah ini insyaAllah kami akan menyalurkan paket sembako dari donatur Tokopedia Salam ke beberapa daerah seperti Garut, Bogor, Tangerang, Depok, dan beberapa daerah lainnya,” ujar pungkas Slamet.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler