Nurhayati: Kasihan Andi

Kamis, 17 Oktober 2013 – 19:24 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf berharap mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng bisa tabah menjalani penahanannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Nurhayati, DPP PD memberikan dukungan moral dan bantuan hukum untuk Andi. Selama ini Andi punya itikad baik dan bekerjasama dengan KPK dalam menyelesaikan proses hukumnya.

BACA JUGA: Nurhayati Doakan Andi Tabah Ditahan KPK

"Kita tetap mendukung KPK agar prosesnya dipercepat, sehingga jelas siapa yang salah dan tidak salah. Kasihan kan Andi dan keluarganya kalau menunggu berlama-lama. Mudah-mudahan Andi tabah," kata Nuhayati saat dikonfirmasi, Kamis (17/10) di Jakarta.

Ketua FPD DPR itu yakin Andi menginginkan kasusnya segera tuntas. DPP PD pun ingin proses hukum Andi berjalan cepat dan berkeadilan, hingga kebenaran terungkap.

BACA JUGA: Pembelian Mobil LHI Atasnamakan Office Boy

Nurhayati juga berharap sikap kooperatif Andi dalam menjalani kasusnya bisa dihargai dan dijadikan petimbangan dalam pengambilan keputusan di persidangan nanti.

Saat ditanya soal kedekatan Andi dengan Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyonoi (SBY), Nurhayati tak menampiknya. Selain pernah menjadi Jubir Presiden selama 5 tahun, Andi juga pernah menjadi salah satu menteri di kabinet Presiden SBY.

BACA JUGA: Biaya Politik Tinggi Biang Beragam Kebusukan

"Kalau ditanya apakah Andi dekat (dengan SBY), ini tidak bisa dinafikkan. Tetapi Presiden tidak ada intervensi dalam proses hukumnya," pungkas Nurhayati meyakinkan.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditahan KPK, Andi Minta Dibawakan Buku


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler