Nyaris Kalah, Maung Bandung Akhirnya Tertahan

1 Persib v Mitra Kukar ‎1

Kamis, 17 Maret 2016 – 22:58 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Kaltim Post/JPG

jpnn.com - ‎BANDUNG – Laga pembuka Piala Bhayangkara di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kamis (17/3) malam penuh kejutan. Mitra Kukar di luar dugaan, mampu menahan imbang Persib 1-1. Bahkan, Naga Mekse nyaris menang andai keunggulan 0-1 sampai menit ke-89, tak disamakan oleh Persib.

Pada babak pertama, Persib bermain cukup agresif dan memberikan tekanan tinggi terhadap Mitra Kukar. Beberapa peluang sempat dihasilkan oleh Maung Bandung, tapi performa Shahar Ginanjar membuat gawang Naga Mekes aman.

BACA JUGA: Naga Mekes Ungguli Persib di Babak Pertama

Terus ditekan, Mitra Kukar ternyata sukses membuat kejutan. ‎Mereka membuat Bobotoh di Stadion Jalak Harupat, Soreang, tertunduk lesu setelah Marlon da Silva pada menit ke-28. Memanfaatkan crossing Septian David dari sisi kanan, dia sukses menanduk bola dan membuat Made Wirawan memungut bola.

Tertinggal 0-1 Persib semakin gencar menyerang, Striker anyar Juan Belencoso nyaris mencetak gol per‎tamanya, tapi bola masih bisa ditepis Shahar.‎ Sampai babak pertama usai skor bertahan 0-1 untuk Mitra Kukar.

BACA JUGA: Unik! Gol Munchen Itu Rupanya Dicetak Pemain Pinjaman dari Juventus

Pada babak kedua, Persib melakukan empat pergantian, untuk menambah serangan. Striker anyar, Belencoso, pun‎ digantikan oleh Samsul Arif untuk melakukan perubahan permainan. 

Perubahan itu belum bisa menghasilkan gol bagi Persib melalui open play. Mereka dibuat buntu oleh Shahar Ginanjar yang merupakan eks penjaga gawang kedua Persib. 

BACA JUGA: Allegri Jelaskan Keputusannya Tarik Morata

Setelah terus menyerang, peluang bagi Persib akhirnya datang pada menit ke-88. Itu setelah David Laly yang melakukan‎ penetrasi dijatuhkan oleh Septian David di dalam kotak penalti. Vladimir yang menjadi eksekutor semenit kemudian, sukses mencetak gol.

Skor imbang 1-1 itu membuat Mitra Kukar balik menekan Persib yang harus bermain sepuluh orang setelah Agung Pribadi dikartu merah wasit. ‎Tapi sampai peluit panjang, skor imbang tak berubah.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Allegri Menyikapi Sindiran Guardiola soal Gol Alvaro Dianulir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler