Nyonya Butuh Pemain Ekstra

Selasa, 05 November 2013 – 07:04 WIB

jpnn.com - TURIN - Juventus selalu mengalahkan Real Madrid dalam setiap home mereka di era Liga Champions. Juve juga dianggap telah kembali dalam performa terbaik mengacu tiga laga terakhir di Serie A. Selain menang, gawang Gianluigi Buffon mencatat clean sheet (tak kebobolan).

 

Tapi, semua modal positif itu masih belum memuaskan Antonio Conte menyongsong laga dini hari nanti. Allenatore Juve ini menyebut masih ada satu hal lagi yang sangat dibutuhkan klubnya untuk bisa meredam perlawanan Real. Apa itu?

BACA JUGA: Mazzarri tak Sabar Tunggu Comeback Zanetti

"Kami membutuhkan pemain esktra alias fans. Kami harus memanfaatkan keuntungan dari atmosfer di stadion sendiri dan saya mengharapkan dukungan hebat dari fans," kata Conte di situs resmi klub.

BACA JUGA: Arsenal Seperti Orkestra, Dortmund Heavy Metal

Conte menilai saatnya bagi Juventini - sebutan fans Juve - menunjukkan loyalitas mereka. Sedangkan catatan home Juve musim ini adalah lima menang dan sekali seri.

"Fans adalah mereka yang selalu mendukung tim dalam momen positif maupun negatif," kata Conte lagi.
 
Perjuangan Juve memang berat, karena meski bermain home, Buffon dkk masih mencari kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Juve tercatat tak pernah menang dalam lima laga Eropa terakhir alias 3 kalah dan 2 seri. Sebaliknya, Real tak hanya memiliki catatan seratus persen dalam tiga laga, melainkan juga memiliki produktivitas tinggi (12 gol atau rata-rata empat gol per laga).
 
"Mereka (Real) memiliki daya serang luar biasa. Saya menggambarkan mereka seperti perusak, khususnya saat mereka dibiarkan memainkan game yang mereka sukai. Jadi, kami harus disiplin sepanjang pertandingan, berusaha menghindari membuat kesalahan, dan tahu bagaimana cara untuk balik menyakiti mereka," papar Conte.
 
Absennya Giorgio Chiellini karena kartu merah dalam pertemuan di Bernabeu bisa menjadi masalah bagi Juve. Itu mengingat Chiellini merupakan defender dengan kemampuan paling komplet yang dimiliki Nyonya Tua. Apalagi entrenador Real Carlo Ancelotti menegaskan tidak akan mengubah cara bermain timnya.
 
"Kami akan tetap bermain agresif dan menyerang meski saya tahu lini belakang kami sedikit mencemaskan," kata Ancelotti seperti dilansir Cadena SER.
 
"Juventus bisa memberikan perlawanan lebih baik daripada pertemuan pertama karena mereka akan bermain di depan pendukungnya. Tapi, kami juga masih bisa improve," sahut winger Real Angel di Maria kepada AS. (dns/bas)

BACA JUGA: Coentrao Absen Lawan Juventus

BACA ARTIKEL LAINNYA... November Jadi Momen Terberat Wenger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler