Nyonya Tua Bakal Tampil Beda

Rabu, 10 April 2013 – 09:06 WIB
TURIN - Defisit dua gol dan menghadapi tim yang baru saja memastikan gelar liga tentu sebuah pekerjaan sulit bagi Juventus. Namun, itulah tantangan yang harus dihadapi Juve dalam second leg perempat final kontra Bayern Munchen di Juventus Stadium dini hari nanti.
 
Kans Nyonya Tua " sebutan Juve " meraih tiket semifinal pertama setelah satu dekade lalu memang tidak bisa dikatakan mustahil. Statistik positif bahwa Juve selalu memenangi tie perempat final kontra klub Jerman mungkin menjadi pelecut semangat anak asuh Antonio Conte tersebut.
 
"Kami meyakini peluang kami (untuk lolos) karena kami adalah Juventus. Peluang kami masih sangat terbuka dan kami akan memberikan 110 persen kemampuan kami," kata Leonardo Bonucci, defender Juve, seperti dilansir Tuttosport.
 
"Kami lebih siap menghadapi Bayern ketimbang pertemuan sebelumnya dan kami memiliki kualitas dan kapabilitas untuk membalikkan keadaan," sahut gelandang bertahan Juve, Paul Pogba, kepada Forza Italia.
 
Pogba diproyeksikan mengisi tempat Arturo Vidal yang terkena akumulasi kartu. Tak hanya itu, gelandang belia asal Prancis itu juga dipersiapkan menjadi salah satu algojo penalti. Ya, Juve menunjukkan optimisme dengan mempersiapkan latihan adu penalti.
 
Dalam sesi latihan kemarin, Conte telah memilih lima eksekutornya seandainya laga berlanjut dengan babak tos-tosan. Selain Pogba adalah Mirko Vucinic, Andrea Pirlo, Fabio Quagliarella, Claudio Marchisio, Andrea Barzagli, dan Bonucci. "Kami harus mempersiapkan segala kemungkinan," kata defender Juve lainnya Giorgio Chiellini kepada ANSA.
 
Di sisi lain, Bayern datang dengan modal baru saja memastikan gelar Bundesliga/liga Jerman ke-23. Die Roten " julukan Bayern " pun optimistis bakal meraih semifinal kedua secara beruntun atau ketiga dalam empat musim terakhir.
 
"Kami telah meraih satu target utama (Bundesliga) dengan memainkan musim yang super. Tapi, apabila kami ingin mengakhiri perjalanan musim ini sebagai musim yang super plus, kami tidak boleh berpuas diri," kata Presiden Bayern Uli Hoeness seperti dilansir Reuters.
 
Kiper Bayern Manuel Neuer juga menyebut bakal fatal bagi Bayern untuk menyia-nyiakan peluang treble winners musim ini. Selain Liga Champions, satu peluang gelar lainnya bagi Bayern adalah DFB Pokal dengan Die Roten akan menghadapi VfL Wolfsburg di semifinal (16/4).
 
"Sekarang, kami harus memastikan lolos ke semifinal Liga Champions sebelum berpikir mengenai Wolfsburg. Pertandingan di Turin tetap sulit karena Juventus bakal memiliki dukungan hebat dari suporter mereka," tutur Neuer sebagaimana dikutip Bild. (dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Tak Permasalahkan Lawan Madrid di Semifinal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler