Obama Puji Kerja Cepat Aparat Penegak Hukumnya

Minta Warga tak Berspekulasi Motif Pelaku Bom Boston

Sabtu, 20 April 2013 – 12:31 WIB
BOSTON - Warga Boston dan Amerika Serikat pada umum merasa lega dengan tertangkapnya pelaku kedua bom yang terjadi di Boston Marathon. Tak hanya warga yang berorak dengan tertangkapnya Dzhokhar secara hidup-hidup, Presiden AS Barack Obama pun juga puas dengan kinerja aparat penegak hukum di negaranya.

Dia memuji semua aparat yang telah bekerja cepat dimana dalam waktu 26 jam sejak menyebarkan foto tersangka, berhasil menuntaskan kasus pemboman Boston. "Kami telah menutup sebuah bab penting dalam tragedi ini," kata Obama seperti dilansir New York Times.

Meski begitu, Obama meminta warganya tidak terburu-buru mengeluarkan penilaian tentang motivasi di balik serangan kakak beradik Tsarnaev.

Sementara itu sumber lain menyebutkan, pihak berwajib kemungkinan besar takkan menjerat tersangka dengan pasal pidana biasa, tapi ancaman lebih berat lagi sebab dia dinilai telah menyebar teror di tempat umum.

Dzhokhar juga akan menjalani interogasi cukup lama untuk mengetahui asal muasal bahan peledak dan bagaimana mereka merakitnya. Pemboman Boston berlangsung Senin lalu di tengah kerumunan warga

yang tengah  menunggu di garis finis Boston Marathon. Tiga orang dinyatakan tewas sementara ratusan lainnya luka ringan dan berat. (pra/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saat Terkepung, Keluarga Minta Pelaku Menyerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler