Obati Rindumu ke Tanah Suci lewat Labbaik Virtual Tour

Kamis, 06 Agustus 2020 – 05:09 WIB
Labbaik Virtual Tour di Tanah Suci. Foto: Labbaik

jpnn.com - Ibadah haji dan umrah warga Indonesia tertunda karena pemerintah Arab Saudi sudah menetapkan batas maksimum jemaah sebanyak 1000 orang untuk haji tahun 2020.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi jemaah calon haji yang sudah merencanakan perjalanan ke tanah suci tahun ini.

BACA JUGA: Sebaiknya Ada Sentuhan Negara untuk Calon Haji Batal ke Tanah Suci Tahun Ini

Dengan adanya pembatasan jemaah di tengah pandemi, membuat kerinduan akan Baitullah harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk mengobati kerinduan umat muslim akan tanah kelahiran Rasulullah SAW, Labbaik sebagai aplikasi pemandu doa haji dan umrah menawarkan solusinya dengan menghadirkan Labbaik Virtual Tour.

BACA JUGA: Kondisi Terkini 16 Calon Haji WNI di Arab Saudi

Labbaik Virtual Tour menyediakan sebuah layanan perjalanan virtual atau online ke kota Mekah dan Madinah, melalui Zoom (aplikasi untuk conference call) dan Google Earth.

Di sini, pendaftar bisa merasakan pengalaman menarik dan memiliki gambaran visual tentang kedua kota tersebut.

BACA JUGA: Lihat Betapa Dahsyatnya Ledakan di Lebanon, 78 Meninggal, 1 WNI jadi Korban

Pendaftar juga akan didampingi oleh tour guide, sehingga menghadirkan sensasi seperti berwisata, tetapi dengan tetap mematuhi anjuran physical distancing.

Kegiatan ini juga dilaksanakan atas dasar tujuan membuka peluang bagi para tour guide untuk dapat kembali beraktivitas, karena pekerjaannya  yang cukup berdampak akibat pandemi ini. 

Nantinya, tour guide akan memandu dengan menggunakan Zoom dan menjelaskan sejarah maupun penjelasan dari tempat-tempat yang dikunjungi secara virtual.

Meskipun hanya melihat dari layar, Labbaik Virtual Tour menawarkan pengalaman yang lebih real dengan visual yang jelas, seakan membuat kita seperti benar-benar berada di sana.

"Kami berharap Labbaik Virtual Tour ini dapat mengobati kerinduan menjadi tamu Allah sekaligus membantu saudara-saudari kita pemandu wisata yang terdampak pandemi ini" kata co-founder Labbaik, Arif Fajar Saputra.

Selain itu Labbaik sendiri mengemas acara ini dapat menjadi acara edukatif untuk anak-anak "Orang tua dapat mengajak anaknya untuk ikut acara ini dan memperkenalkan Tanah Suci dengan mudah, sebagai bentuk ikhtiar juga untuk benar-benar menjadi tamu Allah di lain kesempatan"

Labbaik Virtual Tour akan diluncurkan pada 8 dan 9 Agustus 2020. Tentunya, kesempatan ini juga terbuka untuk siapa pun yang ingin menambah wawasan mengenai sejarah Islam dengan menelusuri kota Mekah dan Madinah lebih dalam.

Tur dapat dinikmati pendaftar dengan durasi kurang lebih selama dua jam, dengan biaya pendaftaran yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 99.000 untuk 1 sesi per kota, atau bundling sebesar Rp. 149.000 untuk dapat menjelajahi Kota Mekkah dan Madinah sekaligus. Kuota terbatas! Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui bit.ly/labbaikvt.(flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler