Ochoa: Belanda Memang Menakutkan, Tapi Hati-hati dengan Meksiko

Jumat, 27 Juni 2014 – 16:45 WIB
Guillermo Ochoa. Getty images

jpnn.com - FORTALEZA- Jelang melakoni laga melawan Belanda dalam 16 Besar Piala Dunia di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6) malam, kiper Meksiko Guillermo Ochoa memuji pertahanan timnya.

"Saya memuji kinerja rekan-rekan di garis pertahanan. Itu menjadi kunci perjalanan kami sejauh ini. Pertahanan menjadi kunci," kata Ochoa di Soccerway, Jumat (27/6).

BACA JUGA: Motor Yamaha dan Kualitas Ban Bikin Lorenzo Kecewa

Meksiko yang menyudahi fase grup sebagai runner up Grup A, harus melawan jura Grup B yang ditempati Belanda. Di babak grup, Meksiko hanya kebobolan 1 gol, saat berhadapan dengan Kroasia di partai terakhir (menang 3-1).

Sementara saat berhadapan dengan Kamerun, Ochoa clean sheet. Begitu juga saat berhadapan dengan jago-jago Brasil, kiper yang kini berstatus bebas transfer, sukses membuat lawan frustrasi.

BACA JUGA: Lolos 16 Besar, Aljazair Hapus Memori Disgrace of Gijon

"Turnamen ini singkat, dan sangat penting untuk membantu mendapatkan poin, dan untuk membuat perbedaan, kami harus disiplin di pertahanan. Dan sekali lagi saya sanjung cara pemain kami bertahan," kata Ochoa.

Disinggung soal Belanda, yang sudah menciptakan 10 gol dalam 3 pertandingan di Grup B, Ochoa mengaku 'ngeri' mendengar kiprah dan performa pemain Tim Oranye seperti Robin Van Persie, Arjen Robben dan Wesley Sneijder

BACA JUGA: Susic Segera Tinggalkan Timnas Bosnia

"Kami harus lebih kompak. Kami sudah bermain dengan baik dan terus berkembang," katanya.

"Belanda adalah tim yang menakutkan, namun mereka harus hati-hati dengan kami. Kami akan memberikan pertarungan yang bagus," pungkas Ochoa. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Menyongsong Fase Knockout Piala Dunia 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler