Offside Gagalkan Kemenangan The Reds

Selasa, 30 Oktober 2012 – 05:13 WIB
LIVERPOOL - Everton memang gagal melakukan revans atas kekalahan 0-2 dari Liverpool di Goodison Park musim lalu. Tetapi, The Toffees "sebutan Everton" beruntung karena tidak kalah saat menghadapi rivalnya dalam derby Merseyside di venue yang sama tadi malam WIB.
 
Tuan rumah kalah seandainya gol Luis Suarez pada menit keempat injury time (94) tidak dianulir wasit Andre Marriner. Wasit menganggap Suarez berada dalam posisi offside saat menyambut bola sundulan Daniel Agger dari free kick. Padahal, dalam tayangan lambat, striker internasional Uruguay itu berada dalam posisi onside.
 
Alhasil, Liverpool yang unggul 2-0 hanya dalam 20 menit awal harus puas dengan skor akhir 2-2 dalam derby Marseyside edisi ke-219 tersebut. The Reds "sebutan Liverpool" masih berada di luar sepuluh besar dengan 10 angka, sedangkan Everton kembali menempati peringkat keempat (16 angka).
 
"Itu jelas-jelas onside," teriak pelatih Liverpool Brendan Rodgers setelah laga kepada Sky Sports.
 
Meski memendam kecewa, Rodgers masih terhibur karena mendapatkan satu angka dalam debutnya di derby Merseyside. "Saya menonton langsung derby ini beberapa kali pada era 1980-an. Kini saya bisa terlibat di dalamnya. Saya juga tidak perlu diperkenalkan dengan derby Merseyside," ungkap pelatih 39 tahun asal Irlandia Utara itu.
 
Namun, pernyataan Rodgers bertolak belakang dengan cerita setelah dirinya memata-matai Everton kala bermain seri 1-1 di kandang Queens Park Rangers pekan lalu (21/10). Dalam perjalanan pulang dari London menaiki kereta, Rodgers nyaris tidak menyadari bahwa dirinya berada dalam gerbong yang diisi fans Everton. "Kami (berkomunikasi) baik kala itu. Saya baik-baik saja. Tidak perlu ada penjelasan," kata Rodgers di The Sun. (dns/c13/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Perseman Belum Gajian

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler