Ogah ke Persebaya, Jacksen Pilih Jadi Pelatih Akademi Barito Putera

Senin, 24 Juni 2019 – 19:54 WIB
Jacksen F Tiago dan Manajer Barito putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Jacksen F. Tiago resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Barito Putera terhitung, mulai Sabtu (22/6) malam.

Rumor yang santer beredar, pelatih asal Brasil itu dikaitkan dengan Persebaya Surabaya, klub yang pernah dibelanya baik sebagai pemain maupun pelatih.

BACA JUGA: Usai Dikalahkan Persebaya, Mario Gomez Minta Pemain Fokus Hadapi Persija

Ketika dikonfirmasi terkait kepindahannya ke Persebaya, dengan tegas Jacksen Tiago membantahnya.

"Bukan. bukan ke Persebaya. Saya belum berpikir mencari klub baru. Saya masih harus menyelesaikan beberapa hal dengan Pak Hasnur terkait keputusan saya mundur," kata Jacksen Tiago.

BACA JUGA: Laga Tunda Bhayangkara FC vs Persela Dipastikan Digelar 26 Juni

BACA JUGA: Calon Ketua Umum KONI Pusat Minta Restu Menpora Imam Nahrawi

Rencananya, Jacksen Tiago akan bertemu dengan Hasnuryadi Sulaiman di Jakarta, hari ini (24/6), untuk pamitan secara baik-baik.

BACA JUGA: Pemulihan Cedera Ezechiel Diperkirakan Butuh Waktu Empat Pekan

"Sesuai etika dan adat timur, saya harus pamit baik-baik karena saya masuk Barito Putera dengan baik. Apalagi hubungan saya dengan Pak Hasnur sudah seperti keluarga. Ikatan ini yang sebenarnya membuat saya berat ketika memutuskan harus berpisah dengan Barito Putera," tuturnya.

Secara jujur Jacksen Tiago tak bisa membalas kebaikan Hasnuryadi, termasuk ketika ibunda Jacksen meninggal dunia Oktober 2018 lalu.

"Seumur hidup saya tak bisa melupakan kebaikan Pak Hasnur. Saya tak perlu sebutkan jasa baiknya terhadap keluarga saya," ucapnya.

BACA JUGA: PDIP Yakin MK Putuskan Sengketa Pilpres 2019 dengan Adil

Dalam pertemuan dengan Hasnuryadi nanti, mantan pelatih Persipura ini akan menawarkan opsi baru sebagai pengganti mundur dari kursi pelatih The Yellow River.

"Rencana masa depan saya bukan ke Persebaya. Saya terlanjur akrab dan cinta dengan Barito Putera. Saya ingin tetap bekerja di sana. Saya ingin jadi pelatih Akademi Barito Putera. Saya ingin membantu program pembinaannya. Saya rela gaji saya dipotong separuhnya," jelasnya.(bir)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Mundur dari Barito Putera, Jacksen Pilih Nonton Hugo Tampil


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler