Ogah Main Klaim, Kubu Ahok Pilih Tunggu Pengumuman PKB

Kamis, 16 Maret 2017 – 22:30 WIB
Ahok-Djarot. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat terus melakukan pendekatan kepada partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Salah satunya adalah PKB.

"Pendekatan jalan terus, terutama dengan kawan PKB," kata Toni di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis (16/3).

BACA JUGA: Anies Kerahkan Jawara Bersenjata HP untuk Kawal TPS

Dia tidak menyoalkan belum adanya deklarasi dari PKB untuk mendukung Ahok-Djarot pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Selama belum ada putusan dari PKB untuk mendukung siapa pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, maka kubu Ahok-Djarot tidak mau mengklaim telah mendapatkan dukungan dari partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

BACA JUGA: Sikap Netral Agus Hancurkan Mitos Politik Anies-Sandi?

"Daripada kami mengklaim, lebih baik kami tunggu," ucap Toni.

Meski begitu, menurut Toni, PKB lebih dekat dengan Ahok-Djarot dibanding Anies Baswedan-Sandiaga Uno, yang merupakan lawan pasangan petahana itu pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

BACA JUGA: Relawan Anies-Sandi: Mega Tak Kompeten Bicara Tafsir

"Rasanya ideologis kawan-kawan PKB di belakangnya ada NU, saya kira mereka jauh lebih dekat dengan Pak Ahok-Djarot," ujar Toni.

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan pernah bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (2/3). Saat itu, Ahok masih menjadi Gubernur DKI Jakarta aktif.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas mengenai Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Daniel mengatakan, belum ada keputusan dari PKB untuk mendukung Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Kampanye Senyap, Sandi: Itulah Bedanya dengan Saya


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler