Ogah Pakai PSSI, Operator ISC A Bentuk Tiga Komisi yang Independen

Rabu, 13 April 2016 – 01:55 WIB
Joko Driyono. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dipastikan tak memanfaatkan Komisi dari PSSI pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Mereka akan membuat Komisi Disiplin, Komisi Banding, dan Komisi Wasit tersendiri untuk musim kompetisi ini.

"Meski nanti dibentuk GTS dan mendapatkan SK dari kami. Mereka (komisi-komisi) bukan tunduk kepada GTS, tapi regulasi‎," kata Dirut PT GTS, operator ISC, Joko Driyono, Selasa (12/4).

BACA JUGA: Legenda Barcelona Ingin Latih Inter Milan

Untuk menjaga independensi dan kepercayaan klub terhadap komisi-komisi tersebut, mekanisme pemilihan personel di tiga Komisi itu dibuat seterbuka mungkin. Klub yang memilih dan menyetorkan nama, nantinya nama yang tepat akan masuk dalam komisi-komisi tersebut.

"Mekanismenya, seluruh klub menominasikan person, siapapun, tidak harus dari klub bersangkutan. Nanti dari nama-nama yang disetorkan akan dipilih 5-7 anggota tiap Komisi yang nantinya akan menghadapi dan memutuskan kasus yang ada di kompetisi," ujar Joko.

BACA JUGA: Moratti: Semuanya Terserah Erick Thohir

Untuk menentukan Komisi-komisi itu, PT GTS memberikan deadline kepada klub agar menyerahkan nama-nama nominasi paling lambat pada 18 April. Dengan begitu, saat kompetisi kick off komisi-komisi tersebut sudah siap menerima kasus.‎ (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Manchester City Versus PSG, Gairah Kejar Sejarah Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasib Madrid di Ujung Tanduk, Begini Reaksi Ancelotti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler