Oh Chelsea, Kenapa Bisa Begini..

Kamis, 01 Februari 2018 – 09:19 WIB
Antonio Conte menyaksikan timnya berjuang di lapangan. Foto: premier league

jpnn.com, LONDON - Kejutan besar terjadi di pekan ke-25 Premier League. Main di kandang sendiri, Chelsea keok 0-3 dari AFC Bournemouth.

Dalam laga di Stamford Bridge, Kamis (1/2) dini hari WIB, tiga gol tim tamu tercipta di babak kedua. Callum Wilson mencetak gol pembuka di menit ke-51 setelah bertukar umpan dengan Jordon Ibe.

BACA JUGA: Olivier Giroud ke Chelsea, Batshuayi Gabung Dortmund

Wilson berbalik menjadi tukang umpan untuk gol kedua pada menit ke-64, yang diciptakan Junior Stanislas.

Sakitnya tuh di sini! Penderitaan juara bertahan bertambah tiga menit setelah gol kedua. Mantan bek mereka, Nathan Ake membuat Bournemouth berpesta di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Pengakuan Emerson Palmieri Setelah Resmi Gabung Chelsea

Olivier Giroud (kiri) dan Emerson Palmieri. Foto: premier league

BACA JUGA: Chelsea Tawarkan David Luiz Buat Gaet Olivier Giroud

Dua pemain anyar The Blues, Olivier Giroud dan Emerson Palmieri menjadi saksi kekalahan tim mereka dari tribun. Ini merupakan kekalahan ketiga yang diderita Chelsea di kandang sendiri dalam Premier League musim ini.

Kalah 0-3 ini juga merupakan kali ketiga selama era taipan Rusia Roman Abramovich menjadi pemilik klub. Pertama terjadi pada 14 November 2010 saat menjamu Sunderland. Lalu 16 April 2016, saat kedatangan Manchester City.

"Ini adalah malam yang sangat sulit buat tim. Namun saya sudah memperkirakan kami akan mendapatkan pertandingan yang berat melawan Bournemouth," ujar pelatih Chelsea, Antonio Conte di laman resmi klub.

Dengan hasil ini, Chelsea harus turun ke posisi keempat, merelakan posisi ketiga klasemen sementara ke Liverpool, yang sama-sama mendulang 50 poin namun menang selisih gol (28-26). Sementara Bournemouth berada di peringkat ke-10, dengan 28 poin dari 25 laga.

"Sangat mudah mencari kesalahan di saat seperti ini. Tetapi bukan itu caranya. Kami membuat kesalahan bersama. Saat kami menang, kami menang bersama. Saat kalah, kami kalah bersama," pungkas Conte. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Penggemar, AS Roma Tunda Transfer Edin Dzeko ke Chelsea


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler