Oh, Ini Ganjalan Arema FC Incar Bayu Gatra

Selasa, 03 Januari 2017 – 07:57 WIB
Aji Santoso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Arema FC telah berhasil merekrut pemain muda, Adam Alis. Kini, Arema sedang gencar menegosiasi pemain muda potensial, yakni Bayu Gatra.

Arema berharap Bayu Gatra bisa memperkuat timnya di posisi sayap kiri. Pelatih Arema FC Aji Santoso menyatakan, pihaknya saat ini masih menunggu keputusan Bayu Gatra dan manajemen Madura United (MU), tim Bayu saat ini.

BACA JUGA: 4 Pemain Ini Belum Gabung Latihan Bersama Arema FC

Hingga sekarang Bayu masih terikat kontrak dengan MU. ”Kalau mengenai merekrut Bayu, kami masih menunggu pengurus Madura United yang lagi umrah. Jadi, belum bisa memutuskan,” kata Aji kepada Jawa Pos Radar Malang, kemarin (2/1).

Aji menyatakan kalau pihaknya sudah ada komunikasi dengan pemain. Kendati demikian, belum ada kepastian MU akan melepas pemain asal Jember tersebut.

BACA JUGA: Manajemen Arema FC Beri Klarifikasi Soal Lomba Logo

Sementara itu, di sisi lain Arema FC memutuskan untuk melepas satu pemain yang sebelumnya menjadi bidikan. Pemain itu adalah Jefri Kurniawan.

Padahal, sebenarnya pemain asal Malang yang musim lalu membela Pusamania Borneo FC (PBFC) ini sangat ingin membela Arema FC.

BACA JUGA: Adam Alis Datang Langsung Ikut Latihan

”Untuk Jefri kemungkinan tidak, karena di Arema cukup banyak pemain dengan posisinya,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Jefri, pemain dengan posisi sayap kiri. Sedangkan di Arema, pemain yang mempunyai posisi di sektor ini cukup banyak.

Seperti Esteban Vizcarra, Ahmad Nufiandani, dan Arif Suyono. Jika Bayu Gatra masuk, maka akan sangat banyak.
”Kalau saya minimal di posisi sama, ada dua pemain,” imbuh pendiri Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) ini.

Sementara itu, Bayu Gatra masuk dalam perburuan karena pemain ini secara kualitas memang mumpuni. Selain itu, dia juga bisa bermain di sayap kanan maupun sayap kiri.

Di sayap kiri, Arema mempunyai beberapa pemain seperti Dendi Santoso dan Sunarto. Tetapi Sunarto kadang lebih banyak bermain menjadi attacking midfielder (gelandang serang) yang ada di bawah Cristian Gonzales karena menjadi ujung tombak.

Aji mengaku, Arema tidak mudah mencari pemain berkualitas. Alasannya karena banyak pemain berkualitas yang sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Kesulitan juga dirasakan saat mencari stoper (bek tengah) berkualitas. Setelah tidak memperpanjang Goran Gancev, praktis Arema hanya memiliki dua bek tengah. (adk/c2/riq)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adam Alis Sudah Deal, Bayu Gatra Masih Dirayu


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler