Oh Kasihan..., Dua Bocah Kakak dan Adik Ini Tinggal di Kandang Anjing

Rabu, 29 Juli 2015 – 07:07 WIB
Foto: CEN

jpnn.com - SUNGGUH malang nasib dua bocah usia 6 dan 4 tahun di Nanjing, ibu kota Provinsi Jangsu, Tiongkok ini. Dua bocah kakak dan adik yang ditelantarkan orang tuanya itu ditemukan dakam kondisi mengenaskan di kandang anjing.

Kedua orang tua bocah itu memang telah bercerai dan masing-masing sudah menikah lagi dan tinggal di kota lain. Sayangnya, kedua bocah itu ditinggalkan begitu saja.

BACA JUGA: Tanpa Hadir Dipersidangan, Anak Muammar Khadafi Divonis Hukuman Mati

Dua bocah yang tak disebutkan namanya itu kini tinggal bersama kakeknya yang beternak anjing. Alih-alih merawat dua anak telantar itu secara baik-baik, sang kakek itu justru membiarkan kedua cucunya tinggal di peternakan anjing miliknya.

Karenanya, warga menuding sang kakek telah menelantarkan kedua bocah malang itu. Sebab, kondisi kandang anjing itu sangat tidak layak untuk ditinggali.

BACA JUGA: Mantan Presiden India Abdul Kalam Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Menurut warga setempat, Jun Teng, tempat tinggal kedua bocah itu sangat jauh dari layak. “Baunya tak tertahankan, seluruh areanya tertutupi sampah dan kotoran anjing,” katanya.

Belum lagi, lalat dan nyamuk di mana-mana. Kedua bocah itu harus berebut makanan dengan lalat.

BACA JUGA: Awas, Escalator Bisa Membunuhmu! Ini Buktinya

Sedangkan untuk minum, mereka bahkan harus menyeruput air yang tergenang. “Tak wajar rasanya melihat mereka meminum air kotor yang menggenang di tanah setelah hujan,” katanya.

Para tetangga sebenarnya sudah berkali-kali mencoba membujuk sang kakek agar mengirim dua cucunya yang kumal itu ke panti asuhan ataupun rumah bagi para tunawisma. Sukarelawan setempat juga sudah menyumbang makanan dan pakaian ke kedua anak itu.

Organisasi amal juga berharap lebih banyak bantuan dari komunitas setempat untuk memperbaiki standar hidup dua bocah bersaudara itu.  Hanya saja, mereka tetap tak bisa membawa paksa dua bocah itu pindah tempat tinggal tanpa adanya campur tangan dari pihak berwenang.

Kabarnya, otoritas setempat menolak berkomentar tentang kondisi dua bocah malang itu. Namun pemerintah setempat tampaknya akan memboyong dua bocah itu untuk dirawat dan tinggal di tempat dengan akomodasi yang layak.(mirror/ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... VIDEO Dramatis...Ketika Polisi Menyeberangkan Keluarga Bebek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler