Oh Mayang, Mahasiswi Cantik Tukang Jual Sapi

Kamis, 10 September 2015 – 13:25 WIB
Mayang, 21, sales sapi di Mal Sapi Haji Doni, Kamis (10/9). Foto: Mesya Muhammad/JPNN

jpnn.com - DEPOK--Bagi yang ingin mencari sapi kurban dengan berbagai jenis dan harga, bisa melihat di Mal Sapi Haji Doni. Mal sapi yang berada  di Jalan Akses Universitas Indonesia Nomor 28C, Kelapa Dua, Depok ini mendisplay 600 ekor sapi.

Kelebihan mal sapi ini, seluruh hewannya terjamin kesehatan dan fisiknya. Selain itu setiap sapi diasuransikan oleh Haji Doni.

BACA JUGA: Pengusaha Sapi Sebut Penjualan Tahun Ini Paling Parah

"Kalau di sini seluruh sapi ada asuransi. Pembeli dijamin tidak akan kecewa karena semua terjaga kualitasnya," kata Mayang, 21, sales sapi di Mal Sapi Haji Doni, Kamis (10/9).

Dia menyebutkan, ada empat tipe rapi yang dijual di Mal Sapi Haji Doni.‎ Kelas middle harganya Rp 14 juta sampai Rp 17 juta, middle up Rp 17 sampai Rp 30 juta, premium Rp 30 sampai 60 juta, dan eksekutif Rp 100 sampai 400 juta.

BACA JUGA: PKS Tolak Larangan Kurban di Sekolah ala Ahok

Harga ini menurut Mayang, sudah mengalami kenaikan lima sampai 10 persen dibanding tahun lalu. Kenaikan ini karena efek naiknya nilai tukar dolar AS, stok berkurang, juga biaya pemeliharaan meningkat.

"Kalau tahun lalu, sapi yang dijual terendah Rp 12 juta. Sekarang naik, tapi tidak terlalu banyak karena Pak Haji inginnya banyak yang berkurban di tengah situasi ekonomi yang melambat," terang mahasiswi Perbanas ini. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ahok: Sebenarnya Pemotongan Hewan Kurban di Sekolah Tidak Boleh, Tapi...

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Pesan Jangan Sampai Pasien Sumpahin Perawat dan Rumah Sakitnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler