Ohh, Ternyata Ini Hubungan Antara Hutang dengan Kesehatan

Rabu, 12 Agustus 2015 – 20:35 WIB
Foto: Healthnewsandviews

jpnn.com - MUNGKIN besarnya utang sudah sering dihubungkan dengan efek buruk bagi kesehatan. Terutama kesehatan mental. Namun ternyata ada juga kaitannya dengan kesehatan fisik.

Penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang jelas antara kesehatan keuangan Anda dan kesehatan mental Anda dengan utang menjadi indikator dari kondisi keuangan Anda.

BACA JUGA: Ladies, Kesulitan Atasi Berat Badan, Coba Deh dengan Kayu Manis

Sebuah tim peneliti dari University of Southampton menguji tentang hubungan antara utang dan kesehatan mental, dan inilah yang mereka temukan, seperti dilansir laman India Times, Selasa (11/8).

1. Orang yang berhutang tiga kali lebih mungkin untuk memiliki masalah kesehatan mental dibandingkan orang-orang yang stabil secara finansial. Depresi, gangguan kecemasan dan gangguan psikotik adalah beberapa masalah kesehatan mental yang dihadapi orang yang sering berhutang.

BACA JUGA: Awas! Pantai Itu Ternyata Menyimpan Banyak Bakteri Fecal

2. Orang yang berhutang lebih mungkin untuk berjuang dengan kecanduan. Para peneliti menemukan bahwa alkohol dan ketergantungan obat lebih umum terjadi di antara orang-orang yang berhutang. Anehnya, mereka tidak menemukan hubungan antara utang dan merokok.

3. Utang merupakan penyebab utama bunuh diri. Para peneliti menemukan bahwa delapan dari 10 orang yang bunuh diri cenderung memiliki banyak utang.(fny/jpnn)

BACA JUGA: Oww.. Ini Ternyata Hubungan Pipis Jongkok dan Performa Bercinta

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Manfaat Tanaman Hias di Ruang Kerja Anda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler