Oknum Polisi Curi Kambing Naik BMW

Minggu, 09 Juni 2013 – 06:01 WIB
ACEH TAMIANG –  Sebagai aparat, prilaku Bripka BA tak mencerminkan seorang penegak hukum. Pasalnya, ia bersama dua temannya kepergok masyarakat membawa kambing curian di Dusun Beringin Desa Alur Cucur, Rantau, Aceh Tamiang.

Ternak-ternak tersebut dimasukkan ke dalam mobil mewah jenis sedan BMW. Apes bagi si polisi, tak sempat kabur dan dibonyoki massa. Sementara rekan sejawat berhasil melarikan diri.

Pasca insiden kemarin, YA Nst (24) bersama dirinya dijebloskan ke sel tahanan. Sedangkan HD (24) telah diburon aparat kepolisian. Sementara barang bukti berupa hewan curian berikut mobil BMW BK 1925 XC telah disita.

Informasi yang diperoleh Metro Aceh (Grup JPNN), ketiga pelaku ditangkap warga setempat ketika  mereka sedang memuat kambing curian yang telah disembelih ke dalam bagasi mobil milik BA.

Namun salah seorang dari pelaku yakni HD berhasil lolos dari kepungan warga. Sementara BA salah seorang oknum anggota Polres Aceh Tamiang yang bertugas di PT. Pertamina Rantau dan temannya Y, Nst itu berhasil ditangkap warga dan kemudian digelandang ke Mapolsek Rantau.

Terkait dengan aksi pencurian kambing yang melibatkan salah seorang oknum anggota kepolisian tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP. Dicky Sondani, SH, MH  ketika dikonfirmasi Metro Aceh Sabtu (8/6) membenarkan terjadinya  aksi pencurian kambing tersebut.

Menurut Dicky Sondani, peristiwa tersebut berawal dari tersangka HD, yang meminta tolong kepada BA untuk membawa kambing miliknya. Pengakuan BA bahwa dirinya sama sekali tidak tahu kalau kambing tersebut merupakan hasil curian yang diduga dilakukan oleh HD.

“Karena pelaku utamanya saat digerebek  warga berhasil melarikan diri. Maka BA dan temannya YA Nst warga Dusun Pajak Pagi Desa Rantau Pauh itu, terpaksa diamankan massa dan diserahkan ke Polsek Rantau,"  ujar  Dicky Sondani.

Sementara tersangka HD warga dusun Perantau desa Alur Cucur itu hingga saat ini dilaporkan masih buron dan dalam pengejaran Resmob Polres Aceh Tamiang.

Sementara kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Atam. Terhadap keterlibatan BA, salah seorang anggota Polres Aceh Tamiang dalam aksi pencurian kambing tersebut, Dicky Sondani menegaskan bahwa BA yang tinggal di desa Bukit Rata, Kebun Tengah, kecamatan Kejuruan Muda  tersebut tetap diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diduga Kabur Sama Pacar, Ayah Lapor Polisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler