Okto segera Kembali ke Jakarta

Senin, 31 Januari 2011 – 14:40 WIB
JAKARTA - Konflik kaburnya Oktovianus Maniani dari pemusatan latihan timnas U-23 mulai melunakItu setelah pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev aktif ikut meredakan suasana.

Setelah sejak kabur Kamis malam lalu sulit dihubungi, tadi malam media ini berhasil melakukan wawancara lewat telepon dengan winger Sriwijaya FC (SFC) itu

BACA JUGA: Wasit Asing LPI Baru Bulan Depan

Kepada media ini, Okto menegaskan jika dirinya akan segera balik ke Jakarta dan memastikan tidak akan turut memperkuat SFC menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena, Rabu lusa (2/2).

"Saya akan segera kembali ke Jakarta
Saya sudah mendapat ijin dari coach Kolev (Ivan Kolev) untuk tidak memperkuat Sriwijaya melawan Persiwa," ujar Oktovianus ketika dihubungi tadi malam.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, ngotot tidak akan memperbolehkan Okto kembali ke Jakarta, sebelum ikut bertanding melawan Persiwa

BACA JUGA: Persebaya Dapat Harapan Baru

Namun, Okto belum tahu jam berapa akan kembali terbang ke Jakarta.

"Saya tidak tahu, karena yang mengurus tiketnya manajemen klub," lanjut peman kelahiran 10 Oktober 1990 itu
Saat turun memperkuat SFC kemarin, Okto berhasil mencetak satu gol ke gawang Persipura Jayapura

BACA JUGA: Perseman Ditunggu 2 Lawan Berat

Tapi hasil akhirnya, SFC menyerah 3-2 di tangan tuan rumah.

Ditanya mengenai kemungkinan dirinya akan dikenai sanksi oleh pelatih Alfred Riedl, Okto mengaku tidak gentarMantan pemain PSMS Medan, Persidafon Dafonsoro dan Persitara Jakarta Utara itu bersikukuh, bahwa apa yang dilakukannya tidak salah"Kenapa harus takut (kena sanksi)Saya yakin apa yang saya lakukan ini benar," tegasnya.

Pemain lincah yang namanya melejit saat tampil membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu mengungkapkan, salah satu asalan kenapa dirinya berani kabur dari pemusatan latihian timnas, adalah dipicu sikap tidak adil yang dilakukan pelatih Alfred Riedl maupun BTN yang sebelumnya memperbolehkan kiper Arema Indonesia Kurnia Meiga tampil memperkuat klubnya saat menghadapi SFC, Rabu (26/1) lalu di Palembang.

"Kalau Kurnia Meiga bisa, kenapa saya tidak bolehIni kan tidak adil namanya," tegas Okto yang mengaku siap menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) jika dikenai sanksi larangan bermain untuk timnas Indonesia(ali/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabur Demi Klub yang Menggaji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler