Oli Terbaru Motul 300V Diklaim Mampu Meningkatkan Performa Motor

Senin, 11 Maret 2024 – 21:39 WIB
Oli motor seri Motul 300V. Foto: Motul

jpnn.com, JAKARTA - Motul meluncurkan oli motor varian terbaru seri Motul 300V, yang diklaim telah lulus uji performa di ajang balap dunia.

"Tim R&D kami di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan lewat pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta,” kata Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca dalam keterangannya, Senin.

BACA JUGA: Motul Siap Dukung Prima Pramac Racing Kejar Titel Juara MotoGP 2024

“Kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru mencerminkan puncak kinerja dan keandalan."

Motul juga mengeklaim bahwa dengan racikan dan keunggulan teknologi yang dimiliki, pelumas balap 300V mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanannya.

BACA JUGA: Motul Kembali Perkuat Tim GasGas Factory Racing Tech3 Pada MotoGP 2024

Pelumas Motul 300V dikembangkan dengan teknologi ESTER Core, yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Kehadiran pelumas 300V menjadi bukti inovasi tanpa henti Motul dalam hal pengembangan pelumas balap, berbasis ester pertama untuk mesin 4-tak yang dirilis sejak 1971.

BACA JUGA: Motul Ajak 4 Pembalap HRC Seru-seruan Bersama Komunitas Motor

Dengan begitu, Motul 300V memiliki beberapa keunggulan seperti menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik.

Hasilnya, memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Selain itu, Motul juga mengeklaim bahwa menggunakan pelumas seri terbaru dapat meningkatkan tenaga sebesar 1,9 persen, dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Menurut Carlo, Motul 300V dapat menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan), berkat base oil yang sudah menggunakan teknologi ESTER Core.

Teknologi tersebut membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal, karena volatilitasnya yang rendah.

Itu memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang, yaitu hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Tak hanya itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks.

Pelumas terbaru Motul 300V juga dikemas dalam botol yang lebih ringan, terbuat dari material yang 100 persen dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas, guna memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Seri Motul 300V FL Road-Racing tersedia viskositas 0W-30, 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-50.

Kemudian untuk seri 300V FL Off-Road tersedia varian viskositas 5W-40, 10W-30, 10W-40, 10W-50, 15W-60. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelumas Paling Dicari Konsumen di Internet, Motul Diganjar Penghargaan Ini


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler