Olimpiade Paris 2024: Begini Kata Rinov/Pitha Seusai Kena Gebuk Ganda Campuran China

Senin, 29 Juli 2024 – 05:30 WIB
Ekspresi kekecewaan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari seusai menelan kekalahan dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024). Foto: PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars

jpnn.com, PARIS - Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menelan kekalahan di laga kedua babak fase Grup A Olimpiade Paris 2024 saat jumpa ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Berlaga di Porte De La Chapelle Arena, Paris, Minggu (28/7/2024), ganda campuran ranking 13 dunia itu menyerah dua gim langsung dengan skor telak 10-21, 3-21 dari wakil Negeri Tirai Bambu.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Ginting dan Jorji Menang, Satu Wakil Indonesia Angkat Koper

Selepas pertandingan, juara Spain Masters 2024 itu mengaku kesulitan untuk meredam permainan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu yang menekan sejak awal.

Sepanjang laga, pasangan berakronim RiPit itu tampil di bawah tekanan sehingga harus menyerah dalam tempo 24 menit.

BACA JUGA: Raih Emas Panahan, Korea Pimpin Perolehan Medali Paris 2024

"Mungkin untuk pertandingan hari ini (kemarin, red) bahkan mau berkomentar juga bingung. Bingungnya karena sama sekali tidak ada yang bisa dibilang bagus atau layak untuk permainan hari ini," ungkap Pitha.

"Pastinya mereka sangat cepat, terus juga dari pukul-pukulan mereka saya juga enggak bisa antisipasi, kalau tertekan terus jadinya mereka bagus banget," Rinov menambahkan.

BACA JUGA: Kalah dari Wakil China, Apriyani/Fadia Angkat Koper dari Olimpiade Paris 2024

Rinov/Pitha sejatinya sudah berupaya untuk mengimbangi Zheng/Huang yang bermain lebih menekan.

Namun, ganda campuran asal Negeri Tirai Bambu itu masih terlalu tangguh sehingga Rinov/Pitha harus menyerah dua gim langsung.

"Kalau dibilang dikeluarkan seharusnya ada rally ada poin, di mana kami baru merasakan ini hasil latihan kemarin," ungkap Pitha.

"Sebenarnya kami sudah mengubah gaya bermain, itu kan kembali lagi mereka tetap menekan terus jadinya kami mau mengubah juga sama saja hasilnya, juga tertekan sendiri terus dari tadi," Rinov menambahkan.

Dengan hasil ini Rinov/Pitha gagal melanjutkan tren positif seusai di laga perdana Grup A mengalahkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dengan skor 22-20, 14-21, 21-19.

Kemenangan itu sejatinya memberikan kepercayaan diri sebelum menghadapi Zheng/Huang yang merupakan unggulan pertama di Olimpiade Paris 2024

Dengan begitu, Rinov/Pitha harus meraih kemenangan melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memelihara peluang melangkah ke babak berikutnya dengan status runner up Grup A.(noc/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler