Olivia Zalianty Ajak Tokoh dan Seniman Baca Puisi

Jumat, 18 Desember 2020 – 21:28 WIB
Olivia Zalianty saat membaca puisi. Foto: Generasi Lintas Budaya

jpnn.com, JAKARTA - Artis Olivia Zalianty terus menggelorakan semangat bela negara. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar peringatan Hari Bela Negara, Sabtu (19/12).

Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya ini menggelar peringatan tersebut dengan serangkaian acara.

BACA JUGA: Jenderal Andika Dukung Program Bela Negara Olivia Zalianty Cs

Mulai dari upacara bendera, peluncuran novel sejarah, pembacaan puisi bela negara, dan melukis.

“Keseluruhan kegiatan dikemas dalam acara Puisi Bela Negara,” kata Olivia Zalianty, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12).

BACA JUGA: Aura Kasih Diisukan Gugat Cerai Suami, Robby Purba Berkomentar Begini

Adik Marcella Zalianty ini juga mengkoordinir acara peluncuran novel roman sejarah kisah nyata pejuang PDRI (Pemerintahan Darurat Republik Indonesia).

Roman sejarah berlatar belakang kisah nyata pejuang PDRI bernama Awaludin Latief. Satu larik kisah menarik, yang ditulis ke dalam dua versi novel oleh dua orang penulis Sri Iswati dan Decy C. Capriconadri. “Grand launching novel roman sejarah akan dilakukan secara virtual,” ujar Olivia.

BACA JUGA: Nirina Zubir dan Suami Positif Covid-19

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara juga ada webinar live virtual Hari Bela Negara dengan pembicara utama Prof Jimly Assiddiqie, SH, sejarawan LIPI, DR Asvi Warman Adam LIPI, dan Prof Anhar Gonggong

Nuansa peringatan Hari Bela Negara akan makin kental dengan acara selanjutnya, yaitu Puisi Bela Negara Generasi Lintas Budaya.

Para pembaca puisi bela negara antara lain KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan sejumlah artis seperti Happy Salma, Inne Febrianti, Marcella Zalianty, Prily Latuconsina, Sha Ine Febrianti, Reza Rahadian, Lukman Sardi, Widyawati.

“Terakhir, kami akan mengadakan gimmick menarik berupa Kuis Bela Negara. Makanya, stay tune di di akun YouTube ‘Perpustakaan Nasional RI’ dan aplikasi zoom,” pungkas Olivia.(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler