Olivia Zalianty Kagumi Keindahan Berau

Senin, 26 Agustus 2013 – 09:22 WIB

jpnn.com - SEPERTI Nadine Chandrawinata dan Nicholas Saputra, Olivia Zalianty ternyata hobi diving alias menyelam. Sudah beberapa diving spot yang dijelajahi perempuan kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1981 itu. Semuanya, berada di Indonesia. Salah satunya di Berau, Kalimantan Timur.

Setiap kali menyelam, Olivia merasakan kepuasan tersendiri. Bertemu ikan-ikan dan binatang laut lainnya, membuatnya betah berlama-lama di bawah laut. Menurutnya, perairan Indonesia sangat indah dengan kekayaan biota lautnya.

BACA JUGA: Fatin Gelar Konser untuk Berbagi

"Saya diving di beberapa laut di Indonesia. Tapi pertama kali lihat penyu yang banyak sekali, di Pulau Maratua (Berau). Saya kagum," ungkapnya saat jumpa pers Festival Budaya Kesultanan Berau 2013 di Hotel Amos Cozy, Jakarta Selatan, Minggu (25/8).

Selain Pulau Maratua, kata dia, Berau punya Danau Kakaban dengan air tawarnya yang berada di atas lautan. "Di Kakaban ada ubur-ubur yang kalau disentuh nggak gatal, beda dari tempat lain. Ini sangat potensial untuk tujuh keajaiban dunia," tuturnya.

BACA JUGA: Reza Rahadian Ingin Rumah di Bali

Sejak menginjakkan kakinya di Berau, pemain sinetron Azizah itu mengaku langsung jatuh hati. Dan dia tidak pernah bosan menjelajahi setiap sudut kabupaten di Kalimantan Timur tersebut.

"Awal ke sana mau diving, kebingungan mau titip anting, tas, dompet. Terus ada teman bilang taruh saja nggak hilang kok. Di sana tuh aman. Motor saja kuncinya masih nyangkut di motornya nggak hilang," terangnya.

BACA JUGA: Laudya Chintya Bella Masih Mengejar Karir

Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, Berau diakuinya memiliki lingkungan yang sangat bersih. Setiap kali ke sana, dia tidak pernah melihat tumpukan sampah, terlebih di pantai dengan hamparan pasir putihnya.

"Di sana nggak ada sampah, bersih sekali kampungnya. Pasir putihnya juga bagus. Nginap di rumah penduduk juga di sana nyaman-nyaman saja," aku perempuan keturunan Batak itu.

Untuk mempromosikan Berau, beberapa waktu lalu Olivia membuat film pendek tentang Pulau Derawan yang menjadi salah satu tujuan diver dunia. Harapannya, mendorong masyarakat Indonesia khususnya anak muda agar lebih mencintai kekayaan alamnya.

"Saya pengen anak-anak muda Indonesia kalau liburan di Indonesia. Kayak di Kabupaten Berau. Jangan sampai keindahan alam di Indonesia diakui-akui lagi. Liburan ke luar negeri sudah tidak zaman," tegas Olivia. (dny)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Kerusuhan, Polda Siapkan Metal Detector


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler