Olivier Giroud Sebut Ada Campur Tangan Tuhan Soal Kepindahannya ke AC Milan

Senin, 02 Agustus 2021 – 22:24 WIB
Striker anyar AC Milan Olivier Giroud langsug cetak gol di laga debutnya bersama Rossoneri. Foto: Twitter @acmilan

jpnn.com, TOKYO - Striker anyar AC Milan Olivier Giroud langsung menunjukkan kualitasnya pada laga debutnya bersama Rossoneri.

Bermain melawan OGC Nice pada laga persahabatan di Allianz Riveira, Minggu (1/8), penyerang timnas Prancis itu berhasil bukukan satu gol di menit 66 pada laga yang berakhir 1-1 tersebut.

BACA JUGA: Olivier Giroud Cetak Gol dalam Debut Bersama AC Milan

Sejak kedatangannya ke San Siro, Giroud berulangkali menyebut rasa bangganya bisa punya kesempatan membela AC Milan.

"Tuhan ingin saya menandatangani kontrak dengan AC Milan. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia dan saya senang dengan proyek yang sedang kami bangun," ujar Giroud.

BACA JUGA: James Rodriguez Bingung Soal Masa Depannya, AC Milan Siap Tampung

Pria berusia 34 tahun itu mengaku mengidolai sosok Andriy Shevchenko yang pernah berjaya membela Milan selama tujuh musim.

"Ketika saya masih muda, saya sering menonton pertandingan AC Milan saat era Shevchenko. Dia kemudian jadi teman baik yang sering saya mintai nasihat untuk masa depan saya,"

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya berada di klub yang dihuni banyak bintang hebat. Saya ingin memberikan kontribusi saya, membimbing banyak pemain muda dengan pengalaman yang saya miliki.

Giroud berharap bisa dikenang sebagai pribadi yang baik di Milan bukan cuma menjadi pemain hebat. Ketika disinggung soal kutukan nomor punggung 9 setelah ditinggal Filippo Inzaghi, mantan penggawa Chelsea ini mengatakan:

"Saya tidak percaya takhayul. Nomor 9 Milan sudah banyak dikenakan pemain hebat seperi Inzaghi, Marco van Basten, dan Jean-Pierre Papin. Saya merasa bangga menggunakan nomor ini tanpa merasa tekanan sedikit pun," ungkapnya

Juara dunia 2018 ini juga ingin menularkan kesuksesannya bersama Chelsea saat meraih trofi Liga Champions musim ini. Kebetulan, Milan akan kembali berlaga di Liga Champions setelah tujuh tahun absen.

Kemudian mantan pemain Arsenal ini mengaku tak masalah dengan usianya yang tak lagi muda. Selama memiliki motivasi lebih, Giroud yakin dirinya bisa berkontribusi banyak bagi klub barunya ini.

"Saya memenangi banyak trofi di setiap klub yang saya bela, dan saya ingin melakukan hal yang sama di sini," ujarnya.

"Usia saya tidak berarti apa-apa. Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun lebih tua dari saya, tapi ini semua tentang mentalitas Anda. Dengan motivasi yang tepat, anda masih bisa meraih kesuksesan," pungkasnya.(footballitalia/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler