Olly Dondokambey Mengaku Masih Sangat Membutuhkan GP Ansor

Jumat, 18 September 2020 – 19:49 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberi sambutan pada pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor di Tateli, Minahasa, Sulut, Jumat (18/9). Foto: Istimewa for jpnn.com.

jpnn.com, MINAHASA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan hubungan antara GP Ansor Sulut dengan pemerintah terjalin dengan sangat kondusif. 

Begitu juga interaksi GP Ansor dengan pemuda gereja, merupakan cerminan kerukunan di Bumi Nyiur Melambai selama ini. 

BACA JUGA: Olly Dondokambey Sebut Lawan Politiknya di Pilgub Sulut Pasangan yang Hebat

Meski demikian, Olly menilai sinergisme dan dukungan dari GP Ansor masih sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19.

“Sinergi dan dukungan dari GP Ansor masih sangat dibutuhkan, mengingat semua dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Mari bahu-membahu berjuang mengatasi pandemi ini,” ujar Olly pada pembukaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor di Tateli, Minahasa, Sulut, Jumat (18/9).

BACA JUGA: Olly Dondokambey-Steven Kandouw Mendaftar ke KPU dengan Cara yang Tak Biasa

Olly menilai dipilihnya Minahasa sebagai tempat pelaksanaan Konbes XXIII GP Ansor sangat tepat, dengan pertimbangan historis dan aktualisasi. 

Untuk itu, Olly berharap GP Ansor tetap menjadi ujung tombak dalam merawat kerukunan nasional.

BACA JUGA: Jokowi Minta Kader GP Ansor Hidup Sehat dan Rajin Berzikir

Berpijak pada nilai-nilai kebangsaan, sebagaimana dirumuskan Pancasila.

“Saya menjadi saksi bagaimana pilar kerukunan di Sulut terjaga karena kekuatan nilai-nilai kerukunan yang dibangun dan dirawat oleh kader Ansor dan pemuda gereja,” ucap Bendahara Umum PDI Perjuangan tersebut.

Olly juga berharap Ansor sebagai bagian dari anak bangsa, selalu menjadi komponen garda depan yang setia menjaga empat pilar kebangsaan.

Yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

Olly turut mengapresiasi karya GP Ansor.

Misalnya, dalam menjaga eksistensi organisasi serta mendukung pembangunan bangsa, termasuk pembangunan daerah di Bumi Nyiur Melambai. 

Olly kemudian membeberkan pencapaian pembangunan di Sulut. 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Sulut selalu berada pada angka rata-rata enam persen sejak 2016 sampai 2019.

"Angka kemiskinan mampu ditekan hingga angka 7,51 persen pada 2019 dari sebelumnya 8,98 persen pada 2016. IPM Sulut terus mengalami peningkatan dan aneka capaian lainnya,” kata Olly.

Olly secara khusus berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membuka secara virtual Konbes XXIII GP Ansor di Sulut bertema “Ansor Satu Barisan: Menuju Kemandirian Organisasi”. 

Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menyebut, kegiatan akan berlangsung hingga 20 September 2020. 

Konbes kali ini sekitar 150 peserta, terdiri dari unsur pimpinan pusat dan 34 utusan pimpinan wilayah GP Ansor seluruh Indonesia.

Gus Yaqut mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Olly dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, sehingga pelaksanaan Konferensi Besar XXIII GP Ansor berjalan baik.

“Karena semua dukungan dari beliau, maka semua sahabat-sahabat terutama di Sulut, harus bertanggung jawab dan berterima kasih kepada Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Bapak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang merupakan senior saya,” kata Gus Yaqut. (gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler