Olly Dondokambey-Steven Kandouw Gelar Deklarasi Demi Sulut Maju

Senin, 31 Agustus 2020 – 19:01 WIB
Gubernur olly Dondokambey. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) akan digelar di Manado, Rabu (2/9).

Deklarasi rencananya juga akan berlangsung di lima titik strategis Bumi Nyiur Melambai.

BACA JUGA: Vonnie Anneke, Olly Dondokambey, Jerry Sambuaga jadi Kandidat Potensial Pilgub Sulut

Pasangan ODSK diusung dan didukung enam partai politik yakni PDI Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, PSI, PKB, Perindo dan PPP.

“Kami siap untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Utara. Tagline kami Solid Bergerak untuk Sulut Maju. Tema ini diangkat karena kami sadar betul bahwa untuk membawa Sulawesi Utara menjadi lebih maju dibutuhkan soliditas," ujar Olly dalam pesan tertulis, Senin (31/8).

BACA JUGA: Oknum Pejabat Daerah Asyik Begituan dengan Sekretaris, Ups! Kamera Laptop Lupa Dimatikan

"Jika torang (kita) ta pica-pica (terpecah), kalau torang tidak sepaham, pembangunan akan tersendat."

Menurut Olly, Sulut mempunyai banyak potensi untuk menjadi daerah yang sangat maju karena letak strategisnya di bibir pasifik.

BACA JUGA: PDIP Dianggap Cerdas Selalu Sebut Nama Bu Risma Jelang Pilkada Surabaya

ODSK berkomitmen melanjutkan dan meningkatkan program lima tahun terakhir yang meliputi upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM), ekonomi masyarakat, konekvitas dan pembangunan infrastruktur.

Selain itu, peningkatan tata kelola pemerintahan dan upaya mewujudkan Bitung menjadi pelabuhan ekspor dan impor ke Asia dan Pasifik.

“Semua upaya dan program itu tentunya membutuhkan soliditas yang prima. Dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh pihak di Sulawesi Utara. Kami siap menjadi pelayan rakyat,” ujar Olly.

Sementara itu, Steven Kandouw secara khusus memohon doa restu dari masyarakat Sulawesi Utara, agar pasangan petahana ini kembali terpilih melanjutkan proses pembangunan yang telah dilakukan.

"Program pemerintah pusat dan janji kampanye kami selama lima tahun ini telah kami laksanakan dan akan kami tingkatkan. Kiranya Tuhan menyertai langkah kami,” ucapnya.

Tokoh Sulut Marhany Pua menyebut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai pasangan dwitunggal yang sukses membangun Sulawesi Utara.

Menurutnya, ODSK sangat peduli dengan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Oleh karena itu, tidak heran ODSK sangat melekat di hati rakyat Sulut.

Hal itu pula yang membuat mantan senator Sulut tersebut bergabung dalam tim pemenangan ODSK.

“Keputusan saya untuk bergabung dan mendukung pemenangan ODSK itu karena kerja nyata dan visi besar ODSK untuk menjadikan Sulut terdepan di kawasan pasifik. Ini adalah mimpi Sam Ratulangi yang kini diemban oleh Pak Olly dan Pak Steven,” kata Marhany.

Acara deklarasi nantinya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, demi mencegah Virus Corona (COVID-19).

Para kader parpol koalisi dan simpatisan juga akan dibatasi.

Panitia rencananya akan melakukan rapid test sebelum kegiatan. Sementara mereka yang menghadiri kegiatan diwajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (pilgub) Sulut akan digelar pada 9 Desember 2020.

Pendaftaran pasangan calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dibuka pada 4-6 September 2020.

Pada Pilgub 2015, ODSK berhasil meraih dukungan 647.253 suara atau 51,47 persen suara.(gir/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler