Omar Berrada Tegaskan Manajemen MU Mendukung Penuh Erik ten Hag

Rabu, 04 September 2024 – 07:15 WIB
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: Twitter/ManUtd

jpnn.com - JAKARTA - CEO Manchester United Omar Berrada menyatakan bahwa manajemen MU masih percaya dengan Pelatih Erik ten Hag.

Menurut dia, manajemen MU mendukung penuh kiprah Erik ten Hag, walaupun tim mencapai hasil kurang memuaskan pada awal musim 2024-2025.

BACA JUGA: Manchester United Menang Dramatis di Laga Pertama Premier League

"Apakah kami masih percaya kepada Erik? Tentu saja. Kami merasa Erik adalah pelatih yang tepat untuk kami. Kami mendukung penuh dia," ujar Omar seperti dikutip AFP di Jakarta, Selasa (3/9).

Ucapan Omar ini melegakan Erik ten Hag yang kalah pada dua dari tiga laga pertama MU musim ini.

BACA JUGA: Kata Ten Hag Setelah MU Kalah dari Man City di Community Shield

MU menundukkan Fulham 1-0 pada pertandingan pembuka liga sebelum dikalahkan 1-2 oleh Brighton & Hove Albion  dan dipermalukan 0-3 oleh Liverpool di Stadion Old Trafford.

MU kini menduduki posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

BACA JUGA: Liga Inggris, Arne Slot Bimbang Menentukan Gelandang Bertahan Utama Liverpool

Direktur Olahraga MU Dan Ashworth mengatakan sejak diangkat pada 1 Juli 2024, dia menikmati bekerja sama dengan Erik Ten Hag.

"Kami melakukan semuanya sebaik mungkin agar dia fokus penuh ke latihan dan penyusunan taktik demi memberikan kesuksesan bagi Manchester United," tuturnya.

Ashworth ialah sosok penting di balik kedatangan pemain-pemain baru MU, yakni Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Manuel Ugarte, Joshua Zirkzee dan Leny Yoro.

Akan tetapi, MU juga kehilangan Scott McTominay yang pindah ke Napoli, Aaron Wan-Bissaka yang ditransfer ke West Ham Udan Jadon Sancho yang dipinjamkan kepada Chelsea.

Ashworth meminta para pemain MU untuk tidak lagi memikirkan masa lalu dan berkonsentrasi ke depan.

"Soal perginya pemain, kami merasa memiliki kedalaman skuad untuk posisi sayap. Di sana sudah ada empat nama dan Jadon menjadi yang kelima. Dia ingin mengembangkan bakat di Chelsea, seperti halnya dengan Scott dan Aaron. Kami tidak pernah mengusir pemain dari klub ini," kata Asworth.

Kontrak Erik ten Hag di MU masih tersisa dua tahun atau sampai 2026.

Ten Hag sudah mempersembahkan dua trofi Piala FA pada 2024 dan Piala Liga pada 2023. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler