Once dan Kutukan Band Baru

Rabu, 15 November 2017 – 15:07 WIB
Once. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - Penyanyi Once Mekel ternyata punya keinginan mendirikan band usai hengkang dari Dewa 19 pada 2011. Namun sayang, seakan terkena kutukan, niat tersebut selalu gagal.

Menurut Once, selalu ada hambatan saat dirinya ingin membuat band. Mulai dari mencari rekan musisi yang cocok hingga menyusun jadwal bersama.

BACA JUGA: Dhani Puji Once karena Pilih Ahok

"Saya mau bikin band baru mungkin kalau punya anggota yang kreatif, tapi sampai saat ini masih gagal terus bikin band baru," kata Once di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

"Sering mencoba sama teman-teman pemain band yang cukup senior dan dikenal publik, tapi selalu ada kendala terutama soal waktu dan kesibukkan masing-masing," lanjutnya.

Sadar akan banyak kendala, Once tidak ingin terlalu memaksakan membuat band. Sebab, menurutnya membentuk band tidak sama dengan membangun organisasi.

"Harus ada perpaduan antara rasa, latar belakang bermusik, menyesuaikan diri, bareng-bareng. Jadi nggak gampang bikin band, apalagi soal waktu," ucap Once.

Meski gagal mendirikan band, pria 47 tahun itu tidak lantas kecewa. Once pun kini fokus menjalani karier solonya yang juga punya jadwal panggung padat.

"Sampai detik ini masih enakan solo karier, bisa bagi waktu, lebih enak, fleksibel, nggak ribet dengan kesibukan teman-teman yang lain," tutup Once. (ded/JPC)


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler