Ooo...Makanya Perlu Berkebun

Rabu, 16 September 2015 – 02:02 WIB
Ilustrasi. Foto: Istimewa.

jpnn.com - HUNIAN akan terasa sejuk dengan kehadiran berbagai macam tumbuhan hijau di pekarangan rumah. Ia dapat memberikan efek positif kepada penghuninya. Antara lain relaksasi, terlebih bila sengaja didesain berupa taman yang indah. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus berkebun, seperti dilansir laman India Times, Senin (14/9).

BACA JUGA: Makanan Pengganti Kafein Untuk Tingkatkan Energi

1. Mendapatkan rempah segar kapanpun Anda inginkan. Tinggal petik dari kebun, tanpa harus membelinya. 

2. Saat ini banyak tanaman berpestisida. Sulit untuk mengetahui apakah tanaman tersebut aman dikonsumsi atau tidak. Jika Anda menanam sendiri maka Anda tahu bahwa makanan tersebut aman dan bebas kimia.

BACA JUGA: Tips Merawat Kecantikan Kulit

3. Lebih murah. Sebab, tanaman tidak membutuhkan biaya banyak. Yang dibutuhkan hanya sedikit air. Seiring waktu, Anda akan menghemat tagihan belanjaan Anda, terutama jika Anda biasanya membeli makanan organik.

4. Herbal biasanya sarat dengan manfaat obat yang bisa membantu gangguan pernapasan, meningkatkan perawatan gigi serta pengobatan demam, asma, gangguan paru-paru, penyakit jantung dan stres.

BACA JUGA: Sensasi Menginap di Hotel Pasir

5. Berkebun adalah kegiatan menenangkan yang menurunkan tingkat stres dan membantu Anda rileks. Berada di alam baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hey Ladies...Ketahuilah Rahasia Merawat Rambut Bawah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler