Operasional Busway 24 Jam, Satpol PP Dikerahkan

Senin, 01 April 2013 – 15:05 WIB
:vid="7891"
JAKARTA -
Transjakarta berencana mengoperasikan armada angkutan malam hari (Amari). Dengan adanya Amari, maka bus Transjakarta akan beroperasi selama 24 jam.

Meski beroperasi tengah malam hingga dini hari, armada Amari tetap terjamin keamanannya. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku akan mengerahkan personil keamanan untuk mendukung fasilitas Amari.

"Didampingi Satpol PP bisa, atau keamanan dari Transjakarta. Bisa lah, banyak (personil keamanan), pasti didampingi," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/4).

Rencananya, Amari akan beroperasi mulai pukul 23.00-05.30 WIB. Setiap harinya disiapkan 10 unit Amari di masing-masing koridor Transjakarta.

Jokowi mengungkapkan, armada Amari menggunakan bus Tranjakarta koridor 1 yang sudah tidak layak jalan. Bus-bus tua itu akan direhabilitasi agar kembali layak beroperasi. Menurut Jokowi, proses rehabilitasi saat ini tengah berjalan. "Sekarang lagi nunggu, nunggu yang kemaren rusak itu diperbaiki," ujar Mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono. Menurutnya, proses rehabilitasi akan memakan waktu paling cepat 6 bulan. Ia memperkirakan, Amari baru bisa beroperasi akhir tahun ini. "Amari nanti setelah akhir tahun," ucap Pristono. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD Tangerang Tagih Kejelasan JORR II

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler