Oposisi Atau Tidak, Amien Pede Koalisi Merah Putih Tetap Solid

Minggu, 03 Agustus 2014 – 19:55 WIB
Amien Rais

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Jokowi-JK sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, penetapan tersebut masih harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi karena pasangan Prabowo-Hatta mengajukan gugatan.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku tetap optimis jika koalisi Merah Putih yang mengusung duet Prabowo-Hatta akan tetap solid apapun keputusan MK nanti.

BACA JUGA: Mahfud MD Nyatakan Tetap Berjuang untuk Prabowo-Hatta

"Saya optimis kita tetap solid baik di luar pemerintahan ataupun nanti di dalam pemerintahan," kata Amien kepada wartawan di Rumah Polonia, Jakarta (Minggu, 3/8).

Amien mengakui banyak suara yang meragukan koalisi permanen Merah Putih baik dari pihak luar maupun di dalam koalisi. Tapi Amien katakan dirinya yakin dengan sikap pemimpin-pemimpin partai koalisi yang sudah menyepakati koalisi permanen pendukung Prabowo-Hatta.

BACA JUGA: Dunia Hiburan Berduka, Pelawak Mamiek Meninggal Dunia

"Ketua PAN, Gerindra, PPP, PBB, Golkar, Presiden PKS semua sudah satu suara," papar Amien.

Selain itu, Amien melihat isu-isu Mukernas PPP dan Munaslub Golkar juga tidak akan berpengaruh pada posisi kedua partai tersebut untuk keluar dari koalisi Merah Putih. "Malah saya juga dengar Demokrat pun siap di luar pemerintahan," pungkas Amien. (rmo/jpnn)

BACA JUGA: Mudik, Korban Tewas Turun 18 Persen

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akbar: Disuruh Jadi Office Boy Aja Saya Siap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler