Oppo Meluncurkan Sistem ColorOS 11 di Indonesia, Simak Keunggulannya

Senin, 14 September 2020 – 19:41 WIB
Tampilan smartphone Oppo dengan sistem ColorOS 11. Foto: dok Oppo Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Oppo resmi meluncurkan sistem operasi ColorOS 11 secara global melalui konferensi pers virtual, Senin (14/9).

Mengusung tema "Make Life Flow", ColorOS 11 mempertahankan fitur stock Android favorit, sekaligus menyediakan UI Costomization.

BACA JUGA: Terungkap, Sebegini Harga Oppo F17 yang Segera Dipasarkan

“Ini momen yang sangat menggembirakan bagi pengguna Oppo di Indonesia. Sebab, Indonesia sebagai negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 versi BETA serta fitur terbarunya," ungkap PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Senin (14/9).

Aryo menambahkan, ColorOS terbaru telah mendapatkan feedback lebih dari 20 juta pengguna Indonesia.

BACA JUGA: Sambut Haornas, OPPO Gelar Event Lari Virtual

Menurutnya, peluncuran ColorOS 11 merupakan bentuk komitmen Oppo di Indonesia.

ColorOS 11 menawarkan UI Customization untuk membantu pengguna mewujudkan imajinasi dan meningkatkan pengalaman personalisasi mereka.

BACA JUGA: Penjualan Reno4 Moncer, OPPO Siapkan Seri Baru

Pada pembaruan tersebut, pengguna dapat menciptakan Always-On Display, tema, dan wallpaper mereka sendiri serta font, ikon, dan nada dering yang mereka inginkan.

Pembaruan juga membawa peningkatan kemampuan Dark Mode dari stok Android dengan tiga skema warna, dan tingkatan kontras.

Selain itu, Oppo Relax 2.0 juga memungkinkan pengguna membuat white noise mix mereka sendiri, sekaligus menawarkan beragam koleksi suara yang memikat.

Design Project Lead Oppo ColorOS, Lynn Ni mengatakan, fokus ColorOS 11 pada UI Customization berakar dari keinginan para pelanggan untuk merasakan pengalaman yang lebih personal dan unik.

"Kami memberikan keleluasaan bagi para pengguna untuk mendemonstrasikan kreativitas dan mengontrol ponsel mereka," ungkapnya.

ColorOS 11 dilengkapi fitur tangguh yang dapat meningkatkan efisiensi kerja dalam kehidupan sehari-sehari.

Salah satunya Three-Finger Translate yang didukung oleh Google Lens, fitur pertama yang dirancang bersama Oppo dan Google.

Fitur dapat menangkap dan menerjemahkan teks melalui screenshot yang diambil dengan gerakan tiga jari.

Selain itu, fitur baru lainnya ialah Flexdrop yang memberikan solusi mudah dan intuitif untuk multi-tasking. Pengguna dapat menonton video dan mengetik pesan secara bersamaan.

Untuk memaksimalkan ketersediaan baterai, fitur Super Power Saving Mode terbaru memungkinkan pengguna memilih enam aplikasi penting untuk dijalankan dalam keadaan low-battery. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler