Oppo Ungkap Spesifikasi Reno 12 Series Menjelang Peluncuran, Tangguh & Tahan Banting

Rabu, 17 Juli 2024 – 17:44 WIB
Oppo Reno 12 Series. Foto Oppo Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Oppo Indonesia akan meluncurkan Reno 12 Series di Indonesia pada akhir Juli 2024.

Smartphone yang ditawarkan dalam dua varian, yakni Reno 12 dan Reno 12 Pro itu diklaim menjadi perangkat yang terkuat dalam sejarah Reno Series.

BACA JUGA: UMKM Perempuan di Tanah Air Perlu Dukungan, Mastercard dan OPPO Ambil Bagian

Oppo menyebut ketangguhan ponsel itu berkat teknologi OPPO All-Round Armour yang memungkinkan konsumen bisa tenang untuk penggunaan jangka panjang.

Ponsel itu dilengkapi beragam perlindungan menyeluruh yang tersembunyi dengan inovasi pada material dan teknik desain.

BACA JUGA: Oppo Rilis Sistem Operasi ColorOS 14, Berikut Daftar HP yang Dapat Pembaruan

Dengan berbagai inovasi canggih dan peningkatan pada sisi ketahanan, Reno12 Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin kompleks di era yang semakin modern ini.

BACA JUGA: Oppo Umumkan Harga Resmi Reno11 5G Series, Mulai dari Rp 5 Jutaan

Dalam merancang Reno12 Series, Oppo memiliki misi untuk mempertahankan kenyamanan genggaman khas Reno dan memberikan tingkat keandalan yang luar biasa.

Melalui upaya kolaboratif dari berbagai tim ahli dalam ilmu material, kimia, dan teknik, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu berhasil menghadirkan solusi ketahanan inovatif pada OPPO All-Round Armour.

Teknologi ketahanan ini dilengkapi dengan tiga terobosan utama, yaitu kaca terkuat di kelasnya, struktur kerangka yang kokoh, dan desain bantalan canggih.

Reno12 Pro 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla, Glass Victus 2, kaca terkuat yang pernah digunakan pada smartphone Reno Series.

Kaca ini menggunakan teknologi pertukaran ion eksklusif yang meningkatkan kekuatan secara signifikan dan menunjukkan hasil yang mengesankan dalam berbagai uji ketahanan termasuk peningkatan ketahanan jatuh hingga 180%.

Uji goresan kaca yang dilakukan oleh SGS juga mendapatkan skor penuh dan sebutan SGS Premium Performance, kaca ini terbukti mampu bertahan dengan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Sementara Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 7i untuk memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan, menjadikannya salah satu layar yang paling tahan lama.

Reno12 Series mempertahankan desain tipisnya yang sangat digemari oleh para penggunanya, dengan ketebalan hanya 7,4 millimeter dan berat 180 gram.

Namun, OPPO telah mengembangkan kerangka High-Strength Alloy standar aerospace yang dinamai dengan AM04.


Paduan yang mengoptimalkan proporsi elemen logam seperti tembaga (Cu), magnesium (Mg), dan silikon (Si) dalam AM04, membuahkan hasil lab yang mengesankan dengan meningkatkan kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa.

Karakteristiknya yang luar biasa seperti kekuatan tinggi, ketangguhan tinggi, konduktivitas termal, dan sifat anti-korosi, membuat Reno12 Series berhasil memenuhi standar kualitas aerospace.

Dibandingkan dengan bahan perangkat generasi sebelumnya, ketahanan tekuk tekanannya meningkat lebih dari 10%.

Oppo menerapkan desain sponge bionic yang mensimulasikan struktur internal spons.

Desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone, membuatnya dapat bertahan terhadap kecelakaan mendadak yang tidak disengaja.

Dalam uji laboratorium, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi.

Oppo meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan, sehingga perangkat ini memiliki penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Reno12 Series juga memiliki sertifikasi ketahanan debu dan air IP65, sehingga tetap berfungsi normal setelah di bawah hujan selama satu jam.

Reno12 Series juga menunjukkan performa luar biasa dalam uji ekstrem seperti tahan tekanan ban mobil hingga 8000N atau setara dengan kendaraan seberat 3,2 ton dan siklus pengukusan dalam kondisi suhu ekstrim -40 derajat hingga 75 derajat celcius pada kelembaban 95% RH.

Smartphone ini mendapatkan sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS yang menunjukan performa luar biasa dalam serangkaian uji ketat, termasuk ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Selain ketahanan, perangkat itu dilengkapi BeaconLink terbaru. Fitur ini dapat meningkatkan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal, memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dalam situasi darurat tanpa cakupan jaringan.

Dengan semua inovasi ini, OPPO Reno12 Series menetapkan standar baru dalam industri smartphone. Perangkat Reno Series identik desain yang penuh gaya dan pengalaman fotografi portrait yang luar biasa. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oppo Bakal Boyong Find N3 ke Indonesia, Intip Spesifikasinya, Gahar


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler