Optimistis KMP Hadir Dalam Pelantikan Jokowi-JK

Minggu, 19 Oktober 2014 – 21:59 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Hanura Saleh Husin meyakini Koalisi Merah Putih (KMP) akan hadir dalam pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Hal ini didasarkan komunikasi yang mereka bangun. 

"Dari komunikasi yang terus kami bangun dengan teman-teman ‎di KMP, kami sangat optimis mereka akan hadir semua kecuali yang memang sakit atau di luar kota," kata Saleh dalam pesan singkat, Minggu (19/10).

BACA JUGA: Menteri Jokowi Dijamin Tidak Bisa Nikmati Jabatan

Dia menyatakan pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda yang penting. Bahkan menurut Saleh, pelantikan itu menyangkut nama baik bangsa Indonesia. 

"Berbagai kepala negara dan kepala perwakilan negara-negara sahabat ikut hadir, diliput oleh berbagai media baik dalam maupun luar negeri sehingga nama bangsa Indonesia dipertaruhkan," ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi Lakukan Pertemuan Rahasia Dengan Pimpinan KPK

Saleh pun mengungkapkan tidak ada alasan untuk memboikot ‎pelantikan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden. "Pelantikan presiden dan wakil presiden merupakan agenda milik seluruh anak bangsa termasuk seluruh anggota MPR , jadi tidak ada alasan untuk ada anggota yang memboikot," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi-JK akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Senin (20/10). ‎Usai dilantik, keduanya akan menghadiri perayaan bertajuk Syukuran Rakyat Salam 3 Jari yang digelar relawan dan simpatisan. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Sudah Pegang Laporan PPATK dan KPK Soal Calon Menteri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto-foto SBY dan Ani tak Lagi Hiasi Koridor Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler