Optimistis Raih Poin Absolut di Kandang

Senin, 05 Desember 2016 – 03:15 WIB
Edilson Tavares cs menjamu PS TNI sore ini tanpa sejumlah penggawa penting. Tamu yang datang dengan percaya diri kian menambah tantangan pasukan Pesut Etam. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) mengusung target tripoin pada pertandingan pekan ke-32 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Meski mengalami krisis penggawa saat menghadapi PS TNI (5/12) di Stadion Segiri, skuad asuhan Dragan Djukanovic optimistis mampu raih poin absolut di kandang. 

BACA JUGA: Jos! Bomber PSM Tersubur

Ya, akumulasi Jad Noureddine, Flavio Beck Junior, dan Jefri Kurniawan memang membuat pelatih berpaspor Montenegro tersebut harus berpikir keras.

Terlebih Flavio Beck Junior merupakan pembeda di lini tengah karena memiliki ketepatan akurasi lewat tendangan bebas. 

BACA JUGA: Legenda MU Sebut City vs Chelsea Paling Sengit Musim Ini

Terbukti beberapa kali pemain bernomor punggung 87 itu berhasil menorehkan gol lewat set piece. 

“Tidak bisa memainkan Flavio memang kerugian. Namun, pelatih kepala (Dragan Djukanovic) telah menentukan pengganti serta strategi menghadapi PS TNI,” ucap asisten pelatih PBFC Arjuna Reynaldi kepada Kaltim Post.

BACA JUGA: Zidane Puji Gelandang Mungil Madrid Setinggi Langit

Minggu kemarin, tim kebanggaan masyarakat Samarinda itu telah menentukan komposisi pelapis yang akan menjadi starting eleven. Sayang, Arjuna enggan membeber. 

“Yang jelas kami memastikan tiga poin di kandang pertandingan besok (hari ini),” imbuhnya.

Senada, Ricky Ohorella perwakilan pemain PBFC mengatakan, bila kembali dipercaya pelatih bermain, dia akan tampil maksimal. 

Menurutnya, pada pertandingan sore ini Pesut Etam harus tampil agresif dan meraih poin penuh. 

“Ya, kami main di kandang tentu harus tampil maksimal dan harus menang,” katanya.

Di sisi lain, pelatih PS TNI Suharto AD mengatakan tidak ingin terus menjadi juru kunci klasemen sementara TSC. Dia menginginkan skuatnya tampil apik. 

“Borneo adalah tim besar yang memiliki pemain berkualitas. Tapi, kami sudah menyiapkan satu strategi mengatasi tim Borneo. Kami ke Samarinda ingin mencuri poin,” ucapnya.

Demi memuluskan target tersebut, tim tamu akan mewaspadai setiap penggawa Pesut Etam yang mengancam pertahanan akhir mereka. Alias, tak hanya memberi perhatian kepada pemain-pemain tertentu. 

“Seluruh pemain Borneo harus kami waspadai, karena sepak bola adalah pemain yang mengandalkan tim. Jadi kami tidak akan fokus pada satu atau dua pemain,” sambungnya.

Perwakilan PS TNI Dhika Bayangkara mengatakan, seluruh rekannya telah siap menghadapi pertandingan sore ini. Menurutnya, tidak ada tim besar yang tidak bisa dikalahkan. Begitu pun dengan PBFC. 

“Menghadapi Borneo kami selalu mendapatkan hasil positif. Mudahan besok kami juga dapat hasil positif,” harapnya. (asp/bby/k9/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger: Alexis Punya Naluri Pembunuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler