Orang Muda Ganjar Gelar Rakerwil di Surabaya Untuk Perkokoh Solidaritas

Minggu, 29 Oktober 2023 – 20:48 WIB
Kegiatan rakerwil yang digelar Orang Muda Ganjar bersama para anggota di Surabaya. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) ll di Hotel Narita Surabaya di Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Rakerwil ini sengaja digelar OMG Jatim dengan untuk merancang strategi sukarelawan, memperkokoh solidaritas antarsukarelawan, dan mengkongkretkan kemenangan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Para Ning dan Nyai Tapal Kuda Memperkuat Dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Koordinator Wilayah OMG Jatim, Agung Wirya Saputra mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mengkonsolidasikan komitmen relawan dalam menggaet pemilih dari kalangan anak muda.

"Kami menyampaikan strategi dan target-target kemenangan yang coba kami susun di OMG Jatim. Kedua, kami ingin memaparkan pada teman-teman pengurus cabang, bagaimana kemudian nanti caranya, mekanismenya untuk bisa mengkonsolidasikan pemilih muda," ujar Agung dalam siaran persnya, Minggu (29/10).

BACA JUGA: Gen Z dan Millenial yang Ingin Bergabung Mendukung Ganjar-Mahfud, Silakan ke Sini

"Goals dalam kegiatan ini adalah membangun kekuatan basis yang benar-benar konkret di akar rumput," tambahnya.

Adapun dalam Rakerwil II ini OMG Jatim mengusung tema 'Sura dira jayaningrat lebur dening pangastuti' yang berarti segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan kebijaksanaan, kelembutan, dan kesabaran.

BACA JUGA: KawanJuang GP Yakin Ganjar Pranowo Bisa Bawa Perubahan bagi Indonesia

Melalui tema tersebut, sukarelawan ini berkomitmen untuk menjalankan kegiatan dengan positif, penuh kebijaksanaan, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Selain rakerwil, pada hari yang sama sukarelawan juga menggelar kegiatan diskusi dan seminar bertajuk 'Pemuda dalam Lingkaran Elektoral Politik Indonesia'. Dengan tema ini, OMG berharap bisa mendorong partisipasi politik kalangan pemuda dalam pemilu.

"Berdasarkan survei, angka pemilih milenial ini sangat tinggi. Bahkan termasuk pemilih yang paling tinggi. Kami tidak mau narasi mengenai pemilu ini tidak sampai secara konkret pada pemilih pemula. Sehingga kita mengangkat isu itu," ujarnya.

Diketahui seminar tersebut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim, Budi Sulistyono Kanang, Akademisi, Siti Marwiyah, serta ribuan sukarelawan pendukung Ganjar di Jawa Timur.

Siti Marwiyah yang juga merupakan rektor Universitas Dr. Soetomo menjadi salah satu pembicara dalam seminar dan diskusi ini. Dia menyampaikan apresiasinya pada OMG Jatim atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, OMG telah ikut andil dalam mendorong peran politik kalangan anak muda dalam kesuksesan pemilu.

"Saya sangat mengapresiasi yang luar biasa karena anak muda peduli pada kegiatan bagaimana sosialisasi terlibat dalam pemilu. Kita tahu dalam pemilu sebelumnya, anak muda banyak tidak terlibat dalam konteks penggunaan suara," katanya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suara Lantang Ribuan Warga Maluku Menggema, Serukan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler