Orasi di Untar, Tina Toon Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik

Senin, 07 Oktober 2019 – 07:24 WIB
Tina Toon saat memberikan orasi di acara wisuda Untar Jakarta. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis dan politikus muda Agustina Hermanto alias Tina Toon menyampaikan orasi di depan para wisudawan wisudawati Universitas Tarumanagara (Untar), Jakarta.

Tina Toon yang juga alumni Magister Hukum Untar ini mengungkapkan, dirinya memilih terjun ke dalam dunia politik karena ingin berbuat lebih banyak untuk rakyat.

BACA JUGA: Tina Toon Diremehkan Sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta

"Kalau hanya jadi artis, saya hanya bisa membantu sekelompok masyarakat. Sebaliknya bila jadi wakil rakyat saya bisa berbuat banyak untuk seluruh rakyat dari sisi anggaran," kata anggota DPRD DKI Jakarta ini dalam wisudah ke-74 Untar, Minggu (6/10).

Dia menegaskan, meski berprofesi sebagai artis, pendidikan tetap jadi prioritas. Itu sebabnya dia terus menimba ilmu dan berencana melanjutkan ke program doktoral.

BACA JUGA: Tina Toon Pilih Kuliah Hukum di UT karena Tidak Harus Rutin Tatap Muka

"Dengan pendidikan bisa menciptakan SDM unggul. Namun, sikap rendah hati harus tetap ditanamkan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor Untar Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan mengatakan, Untar adalah salah satu perguruan tinggi swasta tertua, terbesar dan terbaik di Indonesia yang tahun ini berusia 60 tahun.

BACA JUGA: Ahok Ganti Sapaan jadi BTP, Tina Toon Bilang Begini

Tema Dies Natalis ke-60 yang diambil adalah “Untar untuk Indonesia: Membangun SDM Berintegrasi dan Profesional Berjiwa Entrepreneur Berlandaskan Pancasila untuk Indonesia Jaya”.

Tema ini menurut Agustinus, relevan dengan program pemerintah yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Untuk itu, dia meminta lulusan Untar harus selalu terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang kehidupan sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang ditekuni.

Rektor juga menyampaikan proses pembelajaran di Untar mengembangkan nilai integritas, profesionalisme dan entrepreneurship. Ketiga nilai tersebut sangat diperlukan dalam memasuki dunia profesi yang penuh tantangan sekaligus peluang. (esy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler