Orsap Partai Demokrat Deklarasikan Dukungan Kepada Gibran Jadi Cawapres

Senin, 23 Oktober 2023 – 06:09 WIB
Tiga pimpinan organisasi sayap (orsap) Partai Demokrat yaitu Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Michael Wattimena ketiga kiri), Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Akfrisco Sihombing, dan Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Steven Rumangkang mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres. Foto: Humas IMDI

jpnn.com, JAKARTA - Setelah DPP Partai Demokrat resmi bergabung dan mendukung calon Presiden Prabowo Subianto, kini giliran organisasi sayap (Orsap) Partai Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada Wali Kota Solo Gibran Rangkabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Tiga orsap Partai Demokrat mengaku senang dan bangga bahwa calon dan dukunganya Gibran sebagai cawapres ditindaklanjuti dan pada akhirnya Capres Prabowo mengandeng putra sulung Presiden Joko Widodo itu jadi Cawapres.

BACA JUGA: AMPI Dukung Penuh Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Dukungan itu disampaikan tiga orsap Partai Demokrat, yaitu Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Michael Wattimena, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Akfrisco Sihombing, dan Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Steven Rumangkang.

Saat penyampain deklarasi, Michael Wattimena yang mewakili tiga orsap Partai Demokrat mengatakan sudah tepat capres Prabowo mengandeng Wali Kota Solo sebagai cawapres.

BACA JUGA: Gerah, Ribuan Netizen Luapkan Kemarahan ke Akun Gibran di Instagram

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan dukungan kepada Gibran sebagai Cawapres sudah diketahui oleh Ketua Umum AHY.

“Pastinya Prabawo-Gibran pasangan yang tepat untuk Pemilu 2024. Oleh karena itu, kami mendukung Mas Gibran jadi cawapres Pak Prabowo,” tegas Michael Wattimena.

BACA JUGA: Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Golkar Maluku Utara Tegas Bilang Begini

Michael beralasan pihaknya mendukung Gibrana sebagai representasi anak muda yang berjiwa besar dalam membangun bangsa dan tanah air.

“Semangat Mas Gibran seperti semangat Ketum kami, Mas AHY bagaimanna menjadikan Indonesia lebih baik. Jadi, layak dan pantas disandingkan dengan Prabowo," tegasnya.

Dia menilai Wali Kota Solo Gibran adalah sosok generasi muda yang dinilai mampu bersama-sama dengan Prabowo untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Semangat Wali Kota Solo Saudara Gibran gambaran seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, yaitu mempunyai cita-cita yang besar untuk  menjadikan Indonesia yang lebih baik,” beber Michael Wattimena.

Di sisi lain Michael menyebutkan Wali Kota Solo Gibran sosok yang tepat dan diyakini mampu membawa kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Dia juga optimistis meski pengalaman hanya menjadi wali kota, namun Gibran dapat berkerja sama dengan Capres Prabowo.

Menurut dia, Gibran wewakali generasi muda yang berhasil menjadi tokoh nasional.

“Wali kota Solo Gibran mewakili anak muda yang jumlahnya signifikan sebesar 53 persen yang dinilai mampu mendobrak suara-suara di seluruh pelosok tanah air, dikarekan dengan namanya yang menjadi tokoh muda nasional,” tega Michael Wattimena.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler