Osasuna Bekuk Barcelona 3-2

Minggu, 12 Februari 2012 – 05:16 WIB
Pemain Barcelona tertunduk lesu saat dibekuk Osasuna 3-2 di Stadion Reyno de Navarra, Minggu (12/2) dini hari. Photo: Miguel Ruiz/FCB

OSASUNA tampil mengejutkan saat meladeni Barcelona di Stadion Reyno de Navarra dalam lanjutan La Liga, Minggu (12/2) dini hari WIB. Tim asuhan José Luis Mendilibar mengalahkan tim katalan itu dengan skor 3-2.

Dua dari tiga gol kemenangan Osasuna diborong Dejan Lekic pada menit 4 dan 22. Satu gol lagi diciptakan Raúl García menit ke-56. Sementara dua gol balasan Barcelona dibukukan Alexis Sánchez  (51) dan  Tello (73).

Dengan kekalahan ini, skuad asuhan Pep Guardiola gagal menempel seteru abadinya, Real Madrid yang berada di posisi puncak klasemen dengan selisih tujuh poin.

Striker Osasuna, Dejan Lekic membuat pendukungnya bersorak setelah pertandingan baru berjalan empat menit. Gol cepat itu tercipta setelah pemain berkebangsaan Serbia ini mendapatkan umpan matang dari Raul Garcia. Lewat tendangan kerasnya, Víctor Valdés yang menjaga gawang Barcelona tak mampu menghalaunya.

Gawang Valdes kembali kebobolan pada menit ke-22. Lekic yang mendapat umpan silang Alvaro Cejudo dari sisi kiri pertahanan tim tamu kembali mencetak gol.

Di sisa waktu babak pertama, Lionel Messi sebetulnya bisa mengejar ketertinggalan setelah lolos dari jebakan off-side. Sayang, tendangannya yang lemah dapat diantisapasi kiper Andrés Fernández. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 0-2, Barca mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Terbukti, pada menit ke-49 Messi kembali mendapatkan peluang. Namun, tendangannya lagi-lagi dimentahkan Fernandez. Selang dua menit kemudian, gol balasan akhirnya tercipta lewat sontekan Alexis Sanchez setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. Skor jadi 2-1.

Tak lama kebobolan, Osasuna kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini aksi Raul Garcia yang memanfaatkan umpan silang Nino. Barcelona akhirnya kembali mengejar ketertinggalannya setelah menit ke 73, Cristian Tello memanfaatkan peluang dari umpan Cesc Fabregas.

Kedudukan sebenarnya bisa berakhir imbang andai gol Alexis Sanchez tidak dianilur wasit pada menit-81. Karena dinyatakan berada dalam posisi off-side oleh hakim garis, gol itu pun dibatalkan. Kedudukan 3-2 bertahan hingga wasit José Luis Paradas Romero‎ meniup peluit panjang. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Laga PSM v PSMS, Pedagang Asongan Dirazia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler