Ousmane Dembele Harus Absen Saat Prancis Jumpa Portugal, Kenapa?

Senin, 21 Juni 2021 – 14:43 WIB
Ousmane Dembele saat laga melawan Hungaria. Foto: Twitter: @equipedefrance

jpnn.com, BUDAPEST - Gelandang Prancis Ousmane Dembele mengalami cedera tendon lutut dalam laga terakhirnya kontra Hungaria pada Sabtu (19/6) WIB.

Masuk sebagai pemain penganti di menit ke-57, winger Barcelona ini kemudian harus ditarik keluar di menit ke-87 akibat cedera dan kemudian digantikan oleh Thomas Lemar.

BACA JUGA: Prancis Pengin Benzema Main Seperti di Real Madrid

Publik banyak menanyakan keputusan pelatih Prancis Didier Deschamps, pasalnya mantan pemain akademi Rennes ini hanya bermain 30 menit di lapangan.

Seusai laga, Deschamps mengungkapkan kalau Dembele mengalami cedera pada tendon lututnya.

BACA JUGA: Ditahan Imbang Hungaria, Legenda Prancis Sebut Bukan Hasil yang Bagus

“Dembele mengalami cedera pada tendonnya. Saya mengeluarkannya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Deschamps.

Hasil pemeriksaan menyatakan jika Dembele harus absen saat Prancis jumpa Portugal pada Kamis (24/6) WIB.

Tidak hanya absen di laga kontra Portugal. Dembele kemungkinan juga absen di babak 16 besar jika Prancis berhasil lolos.

Sebuah kerugian tersendiri bagi Prancis kehilangan winger lincahnya tersebut karena Les Bleus –julukan Timnas Prancis- datang ke EURO 2020 dengan target juara.

Sementara menurut gelandang serang Prancis, Antoine Griezmann, laga melawan Portugal adalah laga yang banyak dinantikan pencinta sepak bola dunia.

Selain menjadi ajang balas dendam Tim Ayam Jantan yang dikalahkan Portugal di Final Euro 2016, laga ini juga jadi penentu kedua tim untuk lolos ke 16 besar EURO 2020.

Untuk itu, mantan pemain Atletico Madrid ini tak sabar menantikan duel melawan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Ini akan jadi pertandingan menarik, pertandingan besar melawan Portugal. Kami harus menang untuk jadi juara grup, kami akan memberikan tontonan yang bagus bagi pendukung Prancis,” ungkap Griezmann.

Les Bleus masih menjadi pemuncak klasemen Grup F Euro 2020 meskipun hanya meraih hasil imbang saat menghadapi Hungaria. Posisi Prancis di puncak klasemen hanya terpaut satu angka dari Jerman dan Portugal yang ada di peringkat kedua dan ketiga. (l’equipe/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler