Owi/Butet Tumbang, Greysia/Apriyani ke 8 Besar China Open

Kamis, 20 September 2018 – 15:49 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, CHANGZHOU - Ganda campuran terbaik Indonesia saat ini, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir atau Owi / Butet tumbang di 16 Besar China Open 2018.

Owi / Butet harus mengakui kemenangan ganda Jepang peringkat sepuluh dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (20/9) sore WIB.

BACA JUGA: China Open: Gregoria Mulus, Jojo dan 2 Ganda Putra Kandas

Ganda Merah Putih yang kini duduk di peringkat tiga dunia itu kalah rubber game 12-21, 21-14, 12-21.

Owi / Butet kesulitan meladeni permainan cepat Yuta/Arisa, dan harus mengakui kemenangan ganda Negeri Sakura juara All England 2018 itu dalam durasi 52 menit (statistik BWF).

BACA JUGA: Lihat Aksi Fenomenal Marcus Fernaldi di 16 Besar China Open

BACA JUGA: Menunggu Kejutan Kedua Ahsan / Hendra di China Open

Dari nomor ganda campuran ini, Indonesia masih menyisakan satu wakil yang telah memastikan satu tiket perempat final yakni Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto.

Ricky/Debby lolos ke 8 Besar setelah menaklukkan Lu Kai/Chen Lu (Tiongkok) 21-18, 21-19. Di perempat final besok, Ricky/Debby akan meladeni ganda Hong Kong unggulan keempat Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sementara dari nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan ganda Korea Selatan Chang Ye Na/Jung Kyung Eung 24-22, 21-18.

Di perempat final besok, Greysia/Apriyani (unggulan empat) akan meladeni ganda Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (unggulan lima). (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal 12 Wakil Indonesia di 16 Besar China Open Hari Ini


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler