Pacho Yakin Bisa Jadi Mesin Gol Macan Kemayoran

Kamis, 06 Oktober 2016 – 12:47 WIB
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Penyerang Persija Jakarta Emmanuel 'Pacho' Kenmogne semakin percaya diri setelah menyumbang satu gol ke gawang Perseru Serui, Minggu (2/10) lalu. Tren positif tersebut berhasil menaikkan mental bertanding penyerang asal Kamerun itu.

Pacho menilai penampilan apiknya di laga kontra Perseru membuat kepercayaan dirinya meningkat. Hal itu pun akan berdampak baik pada penampilannya di pertandingan-pertandingan berikutnya. "Kepercayaan diri itu penting dan kami bisa melakukannya di pertandingan melawan Perseru," ucap Pacho usai latihan di Villa 2000, Jakarta, Rabu (5/10).

BACA JUGA: Ibracadabra Pemimpin yang Hebat di Setan Merah

Pemain bernomor punggung 59 itu mengatakan, keberhasilannya membuka kran golnya pada kompetisi kali ini karena dukungan maksimal yang diberikan rekan-rekannya di atas lapangan. "Semuanya berkat kerja keras seluruh pemain Persija," jelas dia.

Pacho juga mengapresiasi kehadiran The Jakmania di stadion. Pacho berujar, suporter yang memiliki salah khas Jempol Telunjuk itu berhasil membuat motivasi para pemain Persija di atas lapangan meningkat. "Seperti yang saya pernah bilang, kita pasti bisa jika melakukannya bersama-sama," beber dia.

BACA JUGA: Aremania Pastikan Dukung Tim Kesayangan di Gresik

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad pun yakin lini depan timnya yang diisi duet Pacho dan Greg Nwokolo bisa berbicara banyak di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. 

Kedua pemain yang didatangkan Persija di jendela transfer tengah musim ISC itu diharapkan bisa menjadi solusi tim yang kesulitan mencetak gol. Asalkan tim mau bekerja keras, keinginan Persija untuk mengakhiri kemandulan lini depan bisa segera selesai. "Ya, keyakinan itu ada dan semua pemain harus kerja keras," ujar Al Hadad.

BACA JUGA: Pemain Rajin Bercinta Sebelum Main, Prestasi Jadi Minim

Dia menyebutkan, kemenangan melawan Perseru di laga sebelumnya adalah hasil kerja keras semua anggota tim. "(Kemenangan) kemarin hasil kerja keras semua pemain," kata Mamak – sapaan Al Hadad.

Di laga melawan Perseru, Pacho yang bermain sejak menit pertama menjadi pahlawan dengan golnya di menit 47 yang memberi Persija 3 poin. Dia berduet dengan Greg yang diturunkan ke lapangan di babak kedua. (fdi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oalah, Venue Street Soccer Belum Juga Beres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler