Painem Tewas Mengenaskan, Ada Bekas Jeratan Tali di Leher dan Mulut Keluar Darah

Senin, 14 Oktober 2019 – 17:29 WIB
Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat Painem. Foto: sumutpos.co

Warga Dusun Blora, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Sumut, mendadak dihebohkan penemuan mayat seorang wanita berbaju merah pada Minggu (13/10) pagi.

Saat ditemukan, kondisi mayat mengeluarkan darah dari mulut, dan terdapat bekas jeratan tali di lehernya.

BACA JUGA: Berita Duka, Fairuz Ananta Mahasiswa Kedokteran Itu Meninggal Dunia di JTTS

Personel Polsek Beringin pun mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi jenazah korban. Dari bukti awal, diketahui korban bernama Painem alias Butet.

Seorang ibu rumah tangga, warga Dusun I, Gang Sekolah, Desa Sukamandi Hilir, Kecamatan Pagarmerbau, Kabupaten Deliserdang.

BACA JUGA: Oknum Anggota Dewan yang Berbuat Terlarang dengan Teman Wanitanya Diminta Mundur

Pihak kepolisian pun telah meminta keterangan dari sejumlah warga. Di antaranya Untung ( 61), warga RT I Dusun I, Desa Sukamandi Hilir, yang merupakan suami korban.

Kemudian Giso (48), warga Dusun Belora, Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, serta Suyadi, 46, seorang buruh bakaran batu bata, warga Dusun III, Gang Belora, Desa Ramonia, Kecamatan Beringin, yang menemukan mayat korban.

BACA JUGA: Dua Perempuan dan Satu Laki-laki Digerebek dalam Satu Kamar

Dari informasi yang dikumpulkan, Sabtu (12/10) lalu, sekira pukul 24.00 WIB, korban datang menjumpai saksi Suyadi alias Madon di tempat kejadian perkara (TKP) atau tempat bakaran batu bata, tempat saksi sedang bekerja.

Saat itu, korban menanyakan tentang sewa rumah yang telah habis kontraknya. Diketahui, rumah tersebut berlokasi di Pasar I, Desa Karang Anyer, Kecamatan Beringin. Rumah itu disewa oleh saksi untuk tempat tinggal sementara korban.

“Sudah, tempati saja dulu, nanti kita bayar,” ungkap Suyadi menjawab tanya korban. Setelah itu, saksi Suyadi pulang ke rumahnya, dan meninggalkan korban sendiri di TKP.

Kemudian pada Minggu (13/10) sekira pukul 06.00 WIB, saksi Suyadi kembali datang ke kilang bakaran batu bata tempatnya bekerja untuk melaksanakan pekerjaannya. Saat membakar batu bata, saksi Giso, yang hendak pergi ke sawah dan melewati TKP, menemukan korban sudah tergeletak di bawah pohon jambu, sekitaran lokasi kilang bakaran batu bata tersebut.

Saksi Giso pun lantas menjumpai saksi Suyadi, yang sedang bekerja, dan memberitahukan keberadaan korban. Dan mereka pun langsung ke lokasi melihat kondisi korban. Setelah itu, mereka pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Beringin.

Kapolsek Beringin, AKP Bambang H Tarigan menyebutkan, jeratan tali di leher korban, diduga bekas gantung diri, dan tidak dijumpai tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Kami masih menunggu hasil visum dari rumah sakit, untuk mengetahui penyebab kematian korban. Karena itu, kami juga tidak bisa menyimpulkan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan,” tegas Bambang.

BACA JUGA: Berita Duka, Teno Meninggal Dunia, Mulutnya Mengeluarkan Busa

Dari TKP, pihak kepolisian mengamankan satu helai selendang berwarna hitam, yang diduga digunakan korban untuk gantung diri. Selain itu, ditemukan satu unit telepon selular merek Mito, sepasang sandal berwarna kuning, satu buah kursi plastik berwarna merah, dan satu buah cangkir plastik. (btr/saz)

 


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler