Pak Buwas Berpeluang Diusung Gerindra

Jumat, 08 Juli 2016 – 19:35 WIB
Komjen Polisi Budi Waseso. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Budi Waseso (Buwas) untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta semakin terbuka. Adalah Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo Subianto telah menyiapkan kader sebagai pendamping Kepala BNN itu.

"Kami mengusulkan  Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
melalui pesan singkat, Jumat (8/7).

BACA JUGA: PKS Pastikan Tak Usung Hidayat Lawan Ahok

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif di internal DPP Gerindra dan Fraksi di DPR, yang mengerucut pada pencalonan Buwas.

Dasco juga menyebut akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS guna mengusung pasangan tersebut.

BACA JUGA: PDIP Ancam Pecat Kadernya Jika Tak Dukung Kandidat Ini

Di Gerindra, wewenang penentu Calon Gubernur ada di tangan Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina.

Sebagai wakil, ujar Dasco, ia selalu ikut berpartisipasi memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas.

BACA JUGA: PPP Pastikan Dukung Pasangan Ini

"Nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan," tukasnya.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan duet Buwas - Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI.

Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadrship yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Catat Ya Pak Prabowo, Sjafrie Ogah Jadi Wagub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler