Pak Gatot Pengin Pamitan ke Para Panglima Negara ASEAN

Sabtu, 09 Desember 2017 – 12:57 WIB
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal Gatot Nurmantyo mengutarakan rencananya usai menyerahkan tongkat komando Panglima TNI kepada Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (9/12) pagi tadi.

Usai upacara serah terima jabatan, Gatot mengaku akan melanjutkan acara pisah sambut sekaligus syukuran di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur.

BACA JUGA: Hadi Tjahjanto Semringah, Gatot Nurmantyo Berkaca-kaca

"Hari ini saya lanjutkan kegiatan. Kemudian besok, saya akan ziarah ke makam kedua orang tua saya dan mertua saya," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Setelah berziarah, Senin (11/12), Gatot bersama keluarga akan menunaikan ibadah umrah.

BACA JUGA: Sang Jenderal: Kenangan Itu Akan Terus Hidup Dalam Jiwa Saya

Agenda selanjutnya, Gatot ingin berpamitan ke seluruh panglima angkatan bersenjata di negara-negara ASEAN. Dia mengaku, akan meminta izin kepada Hadi mengingat Gatot masih menjabat sebagai anggota TNI.

"Saya masih prajurit, saya pati TNI di sini. Nah, kegiatan selanjutnya karena saya tidak sempat untuk berpamitan kepada sahabat-sahabat saya, panglima-panglima negara ASEAN, maka saya nanti izin kepada Panglima TNI, saya akan berangkat ke sana bukan sebagai Panglima TNI tapi sebagai Jenderal Gatot Nurmantyo," kata dia.

BACA JUGA: Panglima Marsekal Hadi: Terima Kasih Jenderal Gatot

Gatot mengaku ingin mengunjungi para sahabatnya dan memohon maaf tidak sempat berpamitan secara pribadi.

Mengenai negara mana yang lebih dahulu dia datangi, Gatot mengaku situasional. "Belum (disusun), tinggal rute penerbangannya supaya efisien," tandas dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenderal Gatot: Pak Hadi Sekarang Atasan Saya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler