Pak Jokowi Sebut Provinsi Padang, Ini Kata Pakar Komunikasi Politik

Rabu, 19 Mei 2021 – 16:49 WIB
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pakar komunikasi politik Hendri Satrio tidak melihat ada unsur kesengajaan Presiden Joko Widodo saat menyebut Provinsi Padang.

Padang bukan provinsi, tetapi kota yang berada di Sumatera Barat.

BACA JUGA: Jokowi Sudah Memerintahkan Menteri Kesehatan

Hendri menduga suami Ibu Negara Iriana itu sedang banyak pikiran.

Dia pun meminta publik agar memaklumi insiden tersebut.

BACA JUGA: Jokowi Tinjau Jalan Tol yang Akan Mengubungkan Pekanbaru-Padang

"Mungkin Presiden lagi banyak pikiran itu, saya sih mengajak untuk memaklumi, saya yakin itu enggak sengaja," twit Hendri di @satriohendri, Rabu (19/5).

Kesalahan yang diyakini tidak disengaja itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan tol trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang, Provinsi Riau, Rabu (19/5).

BACA JUGA: Varian Baru Covid-19 Bisa Ganggu Pembentukan Imunitas

"Pada hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru, dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang," kata Presiden Jokowi seperti dilansir akun Sekretariat Presiden di YouTube.

Menurut Kepala Negara, pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah berjalan lebih kurang 40 km dan makin hari progresnya kian panjang lagi.

Dia berharap dengan terbukanya ruas-ruas jalan tol, mobilitas barang dan orang bisa dipercepat, sehingga bangsa ini memiliki daya saing tinggi dengan negara-negara lain.

"Dan produk-produk yang ada, baik yang di Provinsi Riau dan di Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik. Terutama, dalam rangka bersaing dengan negara-negara lain," kata Jokowi. (rmolid/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler