Pak Kades: Dari Teras Rumah Terlihat Aktivitas Bapak Obama

Selasa, 27 Juni 2017 – 06:56 WIB
Ilustrasi Foto: Dewa Rastana/Radar Bali/JPG

jpnn.com, BADUNG - Barack Obama benar-benar menikmati liburannya di Bali. Dua hari terakhir di Pulau Dewata, selalu dia isi dengan acara outdoor.

Tidak ketinggalan istrinya, Michelle, dan dua anaknya Malia dan Natasha.

BACA JUGA: Obama Ngadem di Ubud, PM Najib Pilih Suasana Tenang Nusa Dua

Pada Minggu lalu (25/6), Presiden Amerika Serikat ke-44 itu beserta keluarganya menikmati keindahan areal persawahan di Jatiluwih,Tabanan, Bali.

Selanjutnya, kemarin dia menikmati derasnya sungai Ayung, dalam acara rafting.

BACA JUGA: Byur... Obama Berbasah Kuyup di Sungai Ayung

Selama kunjungannya di Bali pada 23-28 Juni, Obama dan rombongan menginap di Four Seasons Resort, Sayan, Ubud, Gianyar.

Rute rafting yang dilalui Obama kemarin start di kawasan Banjar Tanggun Yuda, Bongkasa, Badung, dan finish di dekat tempat menginapnya.

BACA JUGA: Obama Sempat Memimpin Yoga sebelum Kunjungi Desa Wisata

Seperti sebelumnya, lokasi liburan Obama kemarin mendapatkan pengawalan ketat. Sampai tiga ring. Baik Polri, TNI, maupun pengawal yang dibawa mantan orang nomor 1 di Amerika Serikat tersebut

Obama memulai rafting pada pukul 10.30 WITA. Pada saat rafting, Obama hanya dikawal petugas keamanan ring satu yang langsung dibawa dari Amerika Serikat.

Personel TNI hanya mengamati dari kejauhan. Start dilakukan di desa Bongkasa, Badung.

Acara rafting itu berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi finis acara itu berdekatan dengan tempat Obama menginap. Sebab, Four Seasons Resort, Sayan, Ubud, berada di tepi sungai Tukad Ayun.

Acara rafting Obama kemarin dirasa menjadi berkah tersendiri bagi warga Desa Bongkasa, Badung. Mereka meyakini kunjungan Obama kemarin akan mendongkrak kunjungan wisatwawan ke sana.

“Kami yakin kedatangan Obama akan membuat desa kami kian terkenal,” kata Ketut Luki, perbekel alias kepala desa Bongkasa.

Ketut Luki mengungkapkan, rumahnya sangat dekat dengan tempat obama menginap. Bahkan, karena rumah Ketut berada di atas penginapan Obama, dia bisa memperhatikan apa yang sedang dilakukan mantan orang terkuat di dunia itu.

“Hotel tempat menginap Obama dekat dengan rumah saya, ada sekitar 20 meter. Kalau dari teras rumah sudah terlihat aktivitas Bapak Obama,” jelasnya.

Karena lokasinya yang strategis, tidak sembarangan orang yang bisa masuk ke rumah perbekel. Rumah itu dijadikan pos pengamanan oleh tim Batalyon Raider Kodam IX/Udayana.

Sedikitnya ada 17 orang anggota Batalyon Raider yang bertugas di Desa Bongkasa. (pit/JPG/ang)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beginilah Sekelumit Aktivitas Obama Berlibur di Bali


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Barack Obama   Bali   Tabanan  

Terpopuler