Pak Wali Kota Cek Turap Kali-Pompa Air untuk Antisipasi Banjir

Rabu, 19 Februari 2020 – 23:35 WIB
Wali Kota Tangerang (kiri) melakukan pengecekan pompa di kali Ledug. Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek turap kali Leduk dekat jembatan Alamanda di Kecamatan Periuk. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi luapan dan menyebabkan banjir.

"Ini sudah ditutup dengan geomembrane, supaya tanah di atasnya tidak tergerus air kalau hujan, nanti ditambah tanah lagi kemudian ditanami rumput di atasnya. Selain dapat menahan hempasan air hujan, turap jadi keliatan lebih indah," kata Arief di Tangerang.

BACA JUGA: Banjir Tangerang Dampak Pembangunan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng

Terus menyusuri sepanjang turap, Arief melakukan pengecekan kembali beberapa titik pompa air di sepanjang Perumahan Garden City Residence.

"Ini pompanya geser terus disejajarin, supaya proses pembuangan air enggak muter-muter. Kalau pompa air darurat, disiapin aja landasan buat penempatan pompanya, jadi kalau dibutuhkan tinggal kami letakkan di sini," sambungnya.

BACA JUGA: Hujan Sebentar, Kota Tangerang Sudah Dikepung Banjir

Arief juga perintahkan kepada petugas di lapangan agar pompa air berbahan dasar baja dan besi bisa dialokasikan untuk pompa air permanen.

"Yang ini kan berat nih, jadiin pompa permanen saja, cari lokasi yang pas dan memang betul membutuhkan. Nanti yang pompa mobile kami pakai bahan stainless supaya mudah untuk pengoperasiannya," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, Decky Priambodo menambahkan ia dan segenap tim akan terus mengupayakan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Tangerang dalam penanganan banjir.

"Akan kami upayakan yang terbaik untuk menimalisir banjir seperti yang telah terjadi dalam dua bulan belakangan ini, semoga satu persatu permasalahannya bisa dicarikan solusinya," kata Decky. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler